Fitur ‘Photo Sync’ Untuk Android dan iOS Telah Diluncurkan Oleh Facebook

Photo Sync untuk iOS dan Android
Photo Sync untuk iOS dan Android

‘Photo Sync’ untuk perangkat Android dan iOS sekarang telah dirilis oleh Facebook. Fitur ini semakin memudahkan penggunanya untuk meng-upload foto – foto secara Instan dan Private. Tapi fitur ini dirillis secara bertahap oleh Facebook sehingga membuat beberapa pengguna belum bisa menggunakannya.

Photo Sync untuk iOS dan Android
Photo Sync untuk iOS dan Android

Facebook menyediakan folder pribadi bernama ‘Synced from Phone’, folder tersebut akan menerima semua hasil upload-an foto dari perangkat mobile yang Photo Syn-nya telah diaktifkan. Sesampai difolder, pengguna bisa membagikan foto keteman – temannya atau pun disimpan hanya dalam bentuk private.

Bagi pengguna iPhone dan iPad meng-upgrade perangkat ke iOS 6 itu sangatlah penting jika mereka ingin Photo Sync-nya bekerja. Lain kata dengan Android, kemungkinan Photo Sync-nya bisa bekerja di semua versi karena tidak ada persyaratan terperinci dari Facebook dalam fitur ini.

Ketika sinkronisasi foto telah di setujui pengguna smartphone, foto – foto akan diupload secara langsung ke website Facebook hingga 2GB. Selain itu via WiFi, Jaringan operator ataupun keduanya juga bisa di pilih pengguna dalam mesinkronisasikan foto.

Dalam upaya penghematan biaya dari Facebook, jaringan 3G atau 4G digunakan men-upload file foto yang ukurannya lebih kecil. Dan untuk file yang lebih besar, upload dilakukan dengan sinyal wirelees saat terkoneksi tentunya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*