Kantor Pusat Nokia di Espoo Dijual Seharga 2.13 Triliun Rupiah

Nokia Espoo
Nokia Espoo

Espoo, Finlandia adalah kantor pusat dari Nokia yang kini secara resmi telah dijual. Kondisi ekonomi yang belum membaik mengakibatkan perusahaan tersebut memutuskan untuk menjualnya. Uang tunai sebesar 170 juta Euro ayau setara dengan 2.13 triliun Rupiah yang berhasil diperoleh Nokia dari hasil menjual kantor tersebut.

Nokia Espoo
Nokia Espoo

“Kami tidak akan memindahkan kantor pusat ini meskipun gedung ini telah kami jual. Gedung tersebut pun masih akan kami gunakan dengan status sewa,” ungkap Timo Ihamuotila selaku CFO Nokia.

Kantor pusat yang telah dijual tersebut untuk kelangsungan hidup perusahaan dan bukan merupakan asset utama dari perusahaan, itulah alasan yang dibuat oleh mereka mengapa menjual kantor pusat tersebut.

Exilion adalah nama sebuah perusahaan yang telah membeli kantor tersebut. Pada akhir tahun ini diharapkan akan bisa terealisasi dari deal akhir penjualan gedung tersebut.

Beberapa langkah efisiensipun telah dilakukan Nokia sebelum gedung ini dijual. langkah – langkah tersebut meliputi pabrik yang dimilikinya telah dijual dan melakukan pemberhentian terhadap tenaga kerjanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*