Acer Aspire E1-422, Laptop Acer Aspire Terbaru dengan Prosesor Quad-Core

Pabrikan laptop asal Taiwan, Acer mengeluarkan Aspire E1-422 dengan prosesor quad-core 2Ghz. Laptop jenis notebook ini menjadi laptop Acer Aspire terbaru tahun ini yang menggunakan prosesor berinti empat itu. Kehadirannya tentu saja akan menjadi incaran bagi kebanyakan orang yang beranggapan bahwa more core more performance.

Acer Aspire E1-422

Sayangnya, prosesor quad-core yang digunakan Acer Aspire E1-422 ini adalah produk AMD, yaitu AMD A6-5200 yang merupakan jenis Kabini dan APU prosesor. Dapur pacu yang dimilikinya itu tetap saja belum bisa bersaing dengan prosesor Intel quad-core. Jika dibandingkan, performa laptop Acer Aspire terbaru ini hanya bisa menyamai prosesor Intel antara Pentium 977 dan Core i3-3227U.

Untuk Komputasi Grafis

Meski begitu, Acer Aspire E1-422 tetap memiliki kelebihan lain dalam kelas entry-level yang menjadi tujuannya. Chip GPU HD 8000 series, yaitu GPU AMD Radeon HD8400 yang dipasang pada notebook ini memiliki performa yang sedikit lebih unggul daripada GPU Intel HD 4000, meskipun keduanya berada pada kelas yang sama. Dengan teknologi tersebut, membuatnya cocok untuk komputasi grafis, seperti pengerjaan multimedia.

Selain itu, notebook Aspire E1-422 juga sudah dibekali dengan perangkat DVD-RW yang akan membuat berbagai pekerjaan berhubungan dengan disk jadi lebih mudah. Kemudian, tersedia pula port USB 3.0, yang mampu memberikan transfer rate lebih baik dibandingkan port USB 2.0. Meski demikian, port USB 2.0, serta HDMI tetap ada pada notebook ini, termasuk juga perangkat WiFi dan Bluetooth.

RAM Hanya 2 GB

Untuk bagian memori, notebook ini memang masih kalah dari saudaranya, Acer Aspire V5-122P. Notebook Aspire E1-422 hanya dilengkapi dengan RAM memori sebesar 2 GB, kalah jauh dari pendahulunya itu yang mengusung memori sebesar 6 GB. Akibatnya, performa multitasking pada notebook yang memiliki harddisk berkapasitas 500 GB ini sedikit kurang bagus dibandingkan dengan perangkat sejenis pada umumnya, karena agak tersendat.

Jika Anda ingin membeli notebook Aspire E1-422 ini, ada baiknya mempertimbangkan untuk meng-upgrade memori RAM yang dimilikinya. Soal harga, nilainya masih bersaing dengan lawan-lawan sekelasnya, yakni dibanderol pada kisaran Rp 4,5 jutaan. Laptop Acer Aspire terbaru ini mungkin bisa Anda masukkan dalam daftar beli!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*