Tips Agar Mata Tidak Cepat Lelah Saat di Depan Komputer

Mata adalah sebuah indera yang sangat penting bagi kita. Tanpa penglihatan, mungkin kita tidak akan bisa melihat indahnya lingkungan disekitar kita dan juga beraktivitas sehari-hari dengan nyaman dan mudah. Mata adalah sebuah anugerah yang bernilai tak terkira untuk bisa kita nikmati. Sangat nikmat rasanya jikalau kita bisa melihat dengan normal. Nah, bagi anda ygn rutinitas sehari-hari di kantor sering berhdapan dengan LCD monitor komputer ataupun laptop lebih dari dua jam sehari, pastilah rasa lelah pada mata anda pernah anda alami.

Tips Agar Mata Tidak Cepat Lelah Saat di Depan Komputer

Hal ini pun demikian dengan saya, dengan berjam-jam di depan layar moitor laptop atau komputer membuat daya akomodasi mata sedikit berkurang karena mungkin kelelahan. Nah, beranjak dari studi kasus seperti itulah, dikesempatan kali ini saya ingin berbagi tips kepada anda tentang bagaimana caranyamensiasati agar mata tidak cepat lelah saat berada di depan layar monitor komputer ataupun laptop dalam jangka waktu yang relatif lama.

Ini lah beberapa tips untuk anda agar mata anda tidak cepat lelah ketika di depan komputer:

  1. Beristirahatlah 10 hingga 15 menit.
  2. Lihat objek yang jauh kurang lebih selama 10 detik.
  3. Stretching atau melakukan latihan mata.
  4. Atur pencahayaan dari komputer.
  5. Istirahatkan mata selama 1 jam.
  6. Atur posisi duduk (90 derajat), posisi keyboard (100 derajat) dari siku.
  7. Jarak layar komputer/laptop sekitar 50-75 cm dari mata.
lakukanlah hal-hal tersebut di atas sebisa mungkin anda punya waktu. Karena sangat penting dan vitalnya mata bagi kita, maka jagalah kesehatan mata anda sebisa mungkin. Jika anda terpaksa tidak bisa refresh sejenak menjauhkan mata dari layar monitor cobalah anda dengan melihat sekeliling lingkungan anda, samping kanan atau samping kiri anda, agar mata anda sejenak fresh dan hilang akomodasi minimumnya setelah berlama-lama melihat layar monitor terlalu lama.
About Nusantara 34 Articles
Nusantara adalah salah satu penulis yang cinta sekali dengan Negara Indonesia, karena itu di setiap member online dia memilih menggunakan username nusantara demi kecintaannya terhadap negeri ini. Selain itu dia bercita-cita ingin memajukan Bangsa Indonesia menjadi negara yang disegani di seluruh dunia!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*