Sering dan banyak kita jumpai jika seseorang baru saja membeli laptop baru atau notebook baru sering mengelus-elus layar lcdnya dan jika ada orang yang menyentuh layar LCDnya ia cukup blan, “awas, jangan disentuh, nanti kotor”. Saya sering kali menjumpai hal-hal sepele seperti itu, dimungkinkan si pemilik merasa sedikit khawatir akan layar LCDnya yang mungkin rawan dengan debu dan cap-cap tangan yang mungkin akan menempel pada layar LCD laptop atau notebooknya.

Cara Mudah Membersihkan Layar LCD Notebook dan Laptop

Sebenarnya, anda tak perlu lagi khawatir lagi jika ada orang-orang yang ingin menyentuh layar LCD notebook atau laptop anda, karena setelah itu, anda bisa membersihkannya sesegra mungkin tentunya dengan bahan-bahan dari rumah tangga dan alat-alat disekitar anda yang tidak kasar tentunya tekstur bahan yang digunakan untuk membersihkannya.

Ada banyak sekali tips-tips diluar sana cara membersihkan layar LCD laptop atau notebook dengan baik dan benar, nah, kali ini saya ingin berbagi tips kepada anda, tips yang cukup mudah dan simple untuk anda praktekan sendiri di rumah, tips tentang bagaimana cara membersihkan layar LCD monitor notebook atau laptop:

  1. Membersihkan layar LCD dengan bahan-bahan yang mengandung alkohol, amonia atau pelarut lainnya tidak direkomendasikan oleh produsen. Kamu harus memahami LCD itu bukan kaca, jadi yang harus Kamu gunakan untuk membersihkan adalah dengan kain lembut kering.
  2. Ketika Kamu ingin membersihkan dengan suatu cairan, cobalah menggunakan air suling atau campuran 50/50 cuka putih dan air suling. Jangan pernah mencoba menggunakan air keran/PDAM, air sumur, dll, karena air tersebut mengandung mineral yang dapat merusak layar LCD atau dapat meninggalakan bekas/cacat permanen pada layar.
    Kain Pembersih LCD 
  3. Jangan mencoba menyemprotkan air langsung pada layar LCD. Ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada layar LCD. Seharusnya oleskan dahulu pada kain, baru dilap/dibersihkan.
  4. Disarankan untuk menggunakan kain microfiber. Kamu dapat mencoba kapas murni seperti T-shirt, kain microfiber bebas serat, kain sekali pakai (tersedia di apotek) atau kain lembut lain yang serupa. Tisu lensa yang Kamu gunakan untuk membersihkan kamera Kamu juga dapat digunakan untuk membersihkan layar LCD atau kain untuk membersihkan lensa kacamata juga bisa.
Itulah tadi beberapa tips mudah untuk anda bagaimana Cara Mudah Membersihkan Layar LCD Notebook dan Laptop. Selain itu, trk ini juga bisa digunakan untuk membersihkan layar LCD komputer di rumah maupun di kantor. Semoga bisa bermafaat untuk anda.