Pasar gadget handphone memang belakangan ini banyak sekali promo dimana-mana, dari mulai promo bonus-bonus tambahan sampai garansi besar-besaran. Nah, anda harus selektif dalam memilih berbagai handphone yang ada di pasaran, jangan sampai anda terlena dan terbuai dengan promo-promo yang ada, yang menawarkan harga handphone murah, yang namun anda tidak mendapatkan barang yang bagus dan awet untuk anda pakai.

Cara Merawat Layar Sentuh Pada Handphone Touch Screen

Handphone memang sebuah barang kebutuhan pokok dan utama di jaman sekarang ini. Selain memudahkan dalam berkomunikasi,  handphone juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk bergaya untuk anak-anak muda sekarang ini. Banyak pilihan tipe handphone sekarang ini, mulai dari handphone dengan tombol biasa, tombol qwerty sampai dengan layar sentuh. Berbicara tentang masalah handphone dengan layar sentuh, banyak biasanya yang mengeluh tentang handphone layar sentuhnya setelah bebeapa tahun pemakaian.

Misalnya saja, beberapa tombol sudah tidak sensitif atau mungkin sudah tidak begitu sensitif pada semua layar navigasinya. Nah, hal itu adalah masalah vital, mengingat bahwa handphone layar sentuh 100 persen menggunakan layar LCD sebagai sensor dari perintah yang kita masukkan. Berkaitan dengan layar LCD yang sensitif tersebut, kita haruslah hati-hati, karena jika kita melakukan kesalahan dalam menggunakan LCD tersebut akan mengakibatkan LCD itu cepat rusak.

Nah, berikut in adalah tips cara merawat layar sentuh pada handphone Touch Screen:

  1. Gunakanlah screen protector atau plastik antik gores pada layar handphone.
  2. Jauhkanlah handphone dari benda-benda yang mengandung medan magnet seperti radio, televisi, dan benda-benda lain yang mengandung magnet.
  3. Usahakan layar LCD tidak dalam keadaan kotor, dan jika layar itu kotor bersihkanlah dengan menggunakan tissue atau kain yang halus.
    Touch Screen Handphone
  4. Gunakanlah jari telunjuk untuk menggunakan layar, jangan menggunakan kuku untuk mengusap layar ketika sedang menggunakan karena akan mengakibatkan layar tergores.
  5. Hindarkan terkena sinar matahari secara langsung, karena akan merusak kualitas LCD tersebut.
  6. Jangan menekan layar terlalu kencang, tekan layar sewajarnya saja.
  7. Hindarkan dari tempat yang sempit dan menekan seperti saku celana jeans, karena akan cepat merusak layar LCD jika terlalu sering menerima tekanan.

Cukup mudah bukan? Dengan tips yang simple ini bisa dipastikan handphone dan touch screen anda akan awet dan tahan lama.