Aplikasi Facebook Untuk Mengetahui Orang Yang Membatalkan Pertemanan di Facebook

Kalau di twitter kita kenal dengan istilah follow dan unfollow, nah di faebook biasanya kita mengenal istilah pertemanan dan pemblokiran pertemanan atau yang lebih kita kenal dengan istilah pemutusan hubungan pertemanan. Ada bermacam-macam dan tipe orang yang melakukan hal itu, ada yang melakukam hal tersebut karena tidak mengenal orang yang menjadi teman kita di facebook, ada juga yang melkukan pemblokiran tersebut karena alasan privacy.

Aplikasi Facebook Cara Mengetahui Orang Yang Membatalkan Pertemanan di Facebook

Selama ini pengguna Facebook tidak pernah tahu, siapa teman Facebook yang menghapus akun Facebok-nya dari daftar teman.

Mark Zuckerberg sebagai pendiri Facebook memang tidak membangun aplikasi untuk mengetahui hal ini. Tapi, kini pengguna Facebook bisa mengetahui siapa yang menghapusnya dari daftar teman, dengan menggunakan aplikasi.

Nama aplikasi tersebut adalah “Unfriends Finder“. Aplikasi ini tidak dibangun secara resmi oleh teknisi Facebook, sehingga Anda harus men-download terlebih dahulu.

Setelah Anda men-download aplikasi ini, maka akan muncul tulisan “Unfriends” di kanan atas. Dalam tampilan normal, kanan atas Facebook hanya terdiri dari tulisan nama akun Anda dan Home. Nantinya setelah men-download aplikasi ini, akan ada tiga kolom, yakni nama akun Anda, tulisan Home, dan tulisan “Unfriends“.

Jika ada teman Facebook yang menghapus Anda dari daftar teman atau menolak permintaan pertemanan Anda, maka akan muncul notifikasi berwarna merah.

Anda mungkin senang bisa mengetahui siapa saja yang sudah menghapus anda dari daftar teman atau mengetahui siapa yang menolak permintaan pertemanan dari Anda. Tapi, apakah Anda siap menghadapi kenyataan ini?

Sebelum meng-install aplikasi ini, sebaiknya Anda berpikir ulang. Siapa tahu di kemudian hari, aplikasi ini bisa merusak pertemanan Anda di dunia nyata dengan orang-orang yang Anda ketahui melakukan penghapusan daftar teman atau menolak pertemanan di dunia maya.

Bagaimanapun, nyatanya aplikasi ini sudah di-download oleh 44 juta lebih pengguna Facebook di seluruh dunia. Jika Anda ingin ikut meng-install aplikasi ini juga, silakan ikuti tahap-tahap berikut:

  1. Buka link berikut http://userscripts.org/scripts/show/58852
  2. Jangan klick tulisan “Install”, tetapi klik tulisan dibawahnya, “How do i use this?”
  3. Anda akan masuk ke halaman yang mengharuskan meng-install “Greasemonkey
  4. Klik link “greasemonkey” untuk menginstal add-on pada browser Anda.
  5. Setelah install berhasil, Anda harus me-restart browser agar add-on berfungsi.
    Unfriends pada Facebook
  6. Setelah itu, kembali ke langkah nomor satu, klik link bertuliskan “Current version: Version 35 – Official Website” yang berada di tengah halaman atau http://downloads.phpnuke.org/en/download-item-view-y-y-l-l-a-n/UNFRIEND%2BFINDER.htm
  7. Setelah proses instalasi selesai, cek halaman Facebook Anda di bagian kanan atas.
  8. Tulisan “Unfriends” akan muncul di samping tulisan “Home“.
Semoga bebrapa tips aplikasi tersebut diata bisa bermanfaat untuk anda yang ingin mengetahui status pertemanan anda dengan orang lain.Selamat mencoba!
About Nusantara 34 Articles
Nusantara adalah salah satu penulis yang cinta sekali dengan Negara Indonesia, karena itu di setiap member online dia memilih menggunakan username nusantara demi kecintaannya terhadap negeri ini. Selain itu dia bercita-cita ingin memajukan Bangsa Indonesia menjadi negara yang disegani di seluruh dunia!

1 Comment on Aplikasi Facebook Untuk Mengetahui Orang Yang Membatalkan Pertemanan di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*