Sering sekali saya menjumpai jika saya sedang membuka beberapa dokemen, aplikasi yang banyak secara bersamaan pastilah ada tulisan “Not responding” tiba keluar dari layar monitor kita. pastilah kita merasa sangat sebal dan kesal jika sedang sibuk melakukan tugas-tugas yang menumpuk namun windows kita malah mengeluarkan kata-kata “not responding” yang berarti bahwa windows kita tidak membaca apapun perintah yang sedang kita perintahkan padanya.

Cara Mudah Mengatasi Program Windows yang Not Responding

Dalam kondisi seperti ini, pastilah kita dibuat kesal olehnya, sedang numpuk kerjaannya, eh malah not responding. Sebenarny hal tersebut wajar terjadi, karen kapasitas memori dari hardisk dan windows yang bertubrukan yang mengakibatkan dia tidak membaca perintah apapun yang kita inputkan padanya. Nah, anda tak perlu lagi khawatir dan bingung jikalau hal tersebut terjadi pada anda.

Dikesempatan kali ini saya ingin berbagi tips kepada anda tentang bagaimana cara menangani program windows yang not responding.

Berikut ini adalah cara mengatasi program yang not responding pada windows kita:

  1. Tekan tombol crtl+alt+del secara bersamaan. Selanjutnya program akan membuka jendela task manager. Anda bisa membukanya juga dengan menggunakan cara klik kanan pada menu desktop paling bawah (sidebar menu) lalu klik task manager.
  2. Klik tab aplications.
  3. Klik kanan nama program yagn tidak merespon perintah Anda tersebut yang dalam status not responding.
  4. Pada bagian bawah klik saja End Task.
  5. Jika program tidak dapat ditutup dengan mudah, akan muncul pesan yang mengatakan program tidak merespon. klik saja End Now.
  6. Bila cara ini tidak dapat menyelesaikan masalah program not responding, sebaiknya restart komputer atau laptop Anda.

Itulah tadi bebrapa tips dan trik cara mudah mengatasi program dari windows anda yang not responding. Semoga bermanfaat untuk anda semua.