Nokia Lumia 820, Smartphone Canggih untuk Mereka Yang Berjiwa Muda

Nokia Lumia 820 sebenarnya bukan produk unggulan dari perusahaan asal Finlandia tersebut, karena mereka  lebih mengunggulkan Nokia Lumia 920 yang telah menerima beberapa penghargaan dari beberapa majalah gadget sebagai smartphone paling canggih dan stylis. Walaupun bukan produk yang paling diunggulkan oleh Nokia, Nokia Lumia 820 tetap sangat diminati oleh para pecinta gadget di seluruh dunia. Alasan utamanya adalah ponsel ini mengusung banyak fitur unik yang hampir seimbang Nokia Lumia 920, tetapi dengan harga yang lebih murah. Nokia Lumia 820 merupakan pilihan yang paling rasional bagi siapa saja yang ingin menggunakan OS Microsoft terbaru. Nokia Lumia 820 disebut-sebut sebagai penantang berat Samsung Galaxy SIII dan Iphone 5.

Nokia Lumia 820

Nokia Lumia 820 menawarkan beberapa keunikan, yang salah satunya adalah casing plastic yang mudah diganti. Dengan adanya kemudahan dalam mengganti casing, tampak jelas bahwa ponsel ini ditujukan untuk kalangan muda yang membutuhkan ponsel dengan spesifikasi tinggi. Casing penutup Nokia Lumia 820 tersedia dalam beberapa warna, yaitu merah, hitam, biru, magenta, putih, dan juga abu-abu. Walau relatif mudah untuk diganti, tetapi terkadang terdapat beberapa kesulitan kecil, sehingga seolah-olah anda harus memerlukan kuku yang panjang untuk membukanya.

Nokia Lumia 820 sangat nyaman dalam genggaman. Saya dapat memegang ponsel ini dengan satu tangan, tanpa mengalami kesulitan. Semua tombol fisiknya terletak di sisi sebelah kanan, sehingga memudahkan akses dengan satu tangan saja. Anda dapat dengan mudah menemukan tombol volume di ujung atas, dan tombol power di tengah, yang diikuti dengan tombol kamera di bawahnya. Kenyataan ini semakin menunjukkan bahwa karakter ponsel ditujukan untuk pengguna muda yang berpikiran praktis. Tampilan depannya hanya terdiri dari 3 tombol standar Window Phone dengan layar sebesar 4,3 inchi yang dilengkapi dengan resolusi WVGA. Satu hal yang menarik adalah dalam layar Nokia Lumia 820, telah terdapat teknologi ClearBack.

Nokia Lumia 820, sangat cocok untuk yang berjiwa muda

Salah satu pembeda ponsel ini dengan Nokia Lumia 920 adalah keberadaan teknologi PureView. Kamera Nokia Lumia 820 tidak dilengkapi dengan teknologi PureView. Teknologi PureView, seperti halnya pada kamera Nokia Lumia 920. Teknologi PureView sendiri adalah teknologi yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi sangat tinggi, yaitu sebesar 41 MP.

Dari sisi kemampuan menyimpan data, ponsel ini telah dilengkapi dengan memori internal yang berkapasitas hingga 8 GB, dan cloud storage SkyDrive 7 GB. Selain itu salah satu pembeda antara Nokia Lumia 820 dan Windows Phone sebelumnya adalah keberadaan slot kartu microSD. Dengan memori internal yang sangat besar (15 GB) dan ditambah dengan memori eksternal, kiranya ponsel ini mampu memenuhi kebutuhan dari siapapun yang tidak dapat terlepas dari data-data mobile di segala aktifitas hariannya. Anda dapat menyimpan ribuan foto dan ratusan video di ponsel ini. Ponsel ini sangat cocok untuk digunakan baik oleh pekerja kantoran yang memerlukan media penyimpanan data mobile, hingga anak-anak muda yang suka berfoto ria dan malas menyimpannya di drive computer.

Lumia 820

Dari sisi kecepatan browsing, jelas bahwa ponsel ini sangat memadai. OS Windows 8 yang digunakannya sangat memadai, bahkan dapat bersaing dengan iPhone 5 dari segi kecepatan browsing. Mengunduh filepun terasa seperti di computer. Jelas bahwa ponsel ini merupakan ponsel high-end yang mampu menggabungkan faktor teknologi dan factor desain dengan sangat sempurna. Januari 2013 ini, Nokia Lumia 820 dibanderol sekitar 4,9 juta rupiah di kota-kota besar di Jawa, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Sungguh harga yang sangat pantas jika kita tinjau dari performanya. Anda berminat?

About Ahmad Sukses 83 Articles
Seorang blogger baru yang mendedikasikan dirinya untuk fokus pada penyusunan artikel dengan tema teknologi, yang juga memiliki beberapa blog pribadi. Tujuan hidupnya adalah bisa memberikan manfaat bagi orang lain, terutama orang yang dicintai dan dikasihi. Motto hidupnya adalah 'Everyday try to make better in my life!'.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*