Daftar Addon Firefox Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Web Developer

HTML Validator Addon Firefox

Anda seorang web developer? Kalau iya mungkin artikel ini akan bermanfaat untuk anda karena di sini akan disebutkan beberapa Add-on Firefox yang biasa dan banyak digunakn oleh web developer di seluruh dunia. Add-on ini gunannya untuk membantu anda dalam merancang website sehingga website anda bisa lebih mudah mengontrol kualitas web yang sedang anda bangun.

Firefox Addon untuk Web Developer

Berikut ini Firefox Addon yang banyak digunakan oleh Web Developer di seluruh dunia:

1) Firebug https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/firebug/

Addon ini berfungsi untuk melakukan debugging kode dari website. Kode yang bisa kita debug beruap HTML, CSS maupun JavaScript. Dengan begini anda akan mengetahui mana yang kurang, mana yang salah kode dari sebuah halaman web. Dan tentunya, jika degan begini anda bisa membuat web terlihat lebih sempurna.

2) HeadingsMap https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/headingsmap/

HeadingsMap berfungsi untuk menyelaraskan struktur heading dalam website sehingga struktur heading bisa jadi berurutan. Selain itu, menurut beberapa sumber, HeadingsMap ini juga berguna untuk SEO on page dari sebuah website yang tentunya memudahkan kita untuk membuat website berada di rangking tertasa dari SE pada keyword tertentu.

HeadingsMap Firefox Addon

3) Web Developer https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/web-developer/

Namanya juga WebDeveloper, fungsinya memang untuk eb developer. Addon ini akan menambahkan toolbar yang bisa kita manfaatkan untuk mengelola website, baik itu dari segi struktur HTML, CSS maupun Javascript. Dengan begini anda akan tahu mana yang harus diperbaiki dan mana yang harus ditambahkan.

4) ColorZilla https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/colorzilla/

Untuk yang ini, add-on ini berfungsi untuk mendapatkan wrna dari suatu elemen pada website browser. Anda tinggal menggunakan mouse untuk mendapatkan warna yang ada di halaman dan memasukkannya ke dalam kode HTML dan CSS pada script editor. Cukup mudah sangat meringankan pekerjaan web developer.

5) CSS Validator https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/css-validator/

Seperti namanya, addon ini berfungsi untuk mengetest valid tidaknya struktur kode CSS yang sudah kita buat. Hal ini berfungsi agar website yang kita bangun bisa terlihat bagus dan sempurna di semua web browser, tidak hanya di web browser tertentu saja.

6) HTML Validator https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/html-validator/

Namanya juga HTMl validator, fungsinya ya untuk cek ke-valid-an dari kode HTML yang sudah dideklarasikan. Hal ini penting agar web kita bisa memenuhi standart W3 yang tentunya akan membuat web yang dibangun menjadi lebih sempurna. Selain itu kita juga memiliki kepuasan tersendiri dengan hasil dari web yang sudah dibangun.

HTML Validator Addon Firefox

7) MeasureIt https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/measureit/

Kalau yang ini berfungi untuk mengetahui dan mengukur dari website yang sedang dibangun. Selain itu kita bisa menggunakan Addon ini untuk mencontoh ukuran dari halaman web lain yang bisa diimplementasikan pada website yang sedang kita bangun, Dengan begitu, kita tidak perlu menggunakan penggaris, melihat kode secara manual atau mengira-ngira berapa ukuran pixel dari sebuah elemen halaman. Cukup dengan alat kecil ini semua bisa digunakan dengan mudah.

Measure IT Web Developer

Bagimana dengan anda? Apakah anda mempunyai pendapat berbeda mengenai Addon di Firefox untuk web developer? Jika iya, jangan pernah ragu untuk share dengan kami add-on yang biasa anda pakai dalam men-design dan membangun (develop) website yang anda kelola dengan meninggalkan komentar di bawah ini.

About Ahmad Sukses 83 Articles
Seorang blogger baru yang mendedikasikan dirinya untuk fokus pada penyusunan artikel dengan tema teknologi, yang juga memiliki beberapa blog pribadi. Tujuan hidupnya adalah bisa memberikan manfaat bagi orang lain, terutama orang yang dicintai dan dikasihi. Motto hidupnya adalah 'Everyday try to make better in my life!'.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*