Cara Merubah Nama Prosesor Komputer Anda

tampilan regedit

Apa anda bosan melihat nama prosesor komputer anda yang jadul ? Apa anda menginginkan prosesor yang tangguh  tapi belum kesampaian untuk mengupgrade proser anda  ? Janga khawatir, sembari menunggu dana anda terkumpul untuk membeli prosesor idaman, anda pun bisa menghibur diri dengan merubah nama prosesorr komputer anda dengan apapun yang anda inginkan. Bahkan tidak hanya itu, anda bisa merubah nama prosesor tersebut dengan nama prosesor super,  melebihi apa yang anda inginkan.

Ada trik sederhana di Windows yang memungkinkan kita untuk merubah nama proses yang tampil di komputer. Sayangnya, ini tidak akan merubah kapasitas dan kemampuan prosesor anda secara nyata  melainkan hanya merubah nama .Trik ini juga hanya bersifat sementara, jadi sewaktu anda mematikan  dan menyalankan kembali komputer anda, nama prosesor akan kembali seperti semula.

Trik ini mungkin bisa jadi hiburan dan hanya sekedar untuk di pamer-pamerkan kepada teman sehingga mereka pasti akan heran melihat nama prosesor anda. Anda bisa merubah nama prosesor seperti “Prosesor Butut” atau mungkin sedikit extreme dengan nama “Decacore Processor 50 GHz”.

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk merubah nama prosesor komputer anda :

  1. Klik tombol Start.
  2. Klik  Run.
  3. Setelah itu ketikkan  “regedit” tanpa tanda kutip.
  4. Setelah regedit terbuka, arahkan lokasi (masuk) ke HKEY_LOCAL_MACHINE/HARDWARE/
  5. Dari HARDWARE, masuk lagi ke DESCRIPTION/System/CentralProcessor/0.
  6. Di kolom sebelah kanan, cari dan double klik pada ProcessorNameString, dan ganti value menjadi nama prosesor yang anda mau. Misal Decacore Processor 50 GHz
  7. Klik OK
mengganti nama prosesor
tampilan regedit

 

Setelah itu, dengan segara nama prosesor komputer anda sudah berubah. Untuk mengeceknya,  masuk ke explorer klik ikon komputer dan klik kanan lalu klik properties. Hasilnya akan seperti ini:

mengganti nama prosesor

 

Nama prosesor sudah berubah menjadi teknogadget.com. Menarik bukan ?

Ayo di coba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*