Task Manager adalah tool bawaan windows yang berfungsi untuk memantau aktivitas memori, proses, dan aplikasi yang sedang berjalan. Biasanya Task Manager sering digunakan jika dalam kasus tertentu pengguna ingin menutup aplikasi yang hang atau tidak merespon, secara paksa.

 

cara mengaktifkan task manager

 

Pernahkah anda mendapat pesan seperti berikut ? “Task Manager has been disabled by your Administrator”  saat anda hendak membuka task manager untuk memantau proses komputer anda. Bahkan jika anda anda menekan tombol Ctrl+Alt+DEL , Task Manager tak juga dapat dijalankan.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi, yaitu adanya kesalahan setting yang anda lakukan, atau pun di-disable oleh aplikasi lain. Sebagian besar aplikasi yang men-disable Task Manager  adalah program jahat entah itu virus, trojan, atau semacamnya, yang senganja me-disable Task Manager agar tidak dapat dijalankan sehingga akan mempersulit kita untuk mematikan proses virus yang sedang berjalan.

Untuk mengaktifkan kembali Task Manager, anda bisa lakukan dengan beberapa cara. Bagi anda yang sudah advance, akan sangat mudah mengaktifkannya melalui regedit pada windows… Tapi ini sangat tidak dianjurkan bagi anda yang masih pemula.

Cara yang lebih mudah dan aman yaitu dengan menggunakan apliaksi bernama Task Manager Fix. Aplikasi ini fungsinya untuk mengaktifkan kembali Task Manager. Ukuran filenya hanya 76 KB dan tampilan aplikasinya juga sangat simpel. Anda bisa mendownload aplikasi ini di www.taskmanagerfix.com/dl/download.php?id=1

 

cara mengaktifkan task manager

 

Sebagai catatan, setelah anda mengaktifkan kembali Task Manager, segera scan komputer anda dengan AntiVirus untuk membersihkan program-program jahat yang masih bersarang di komputer anda.