Tips Mengatasi Blackberry yang Lemot

mengatasi blackberry lemot

Sering kali, anda mungkin merasa jengkel dan badmood jika Blackberry anda terasa begitu lambat bahkan terkadang hang saat digunakan. Nah, penulis punya beberapa tips dini yang mungkin bisa anda coba untuk mengatasi masalah Blackberry yang lemot.

mengatasi blackberry lemot

 

1. Install aplikasi yang penting saja

Menginstall banyak aplikasi atau pun theme, tentunya akan memakan banyak resource memori blackberry anda. Untuk itu, sebaiknya install aplikasi yang memang penting dan hapus aplikasi yang tidak terlalu penting dan jarang anda gunakan.

2. Kurangi Group BBM

Group BBM bisa jadi adalah penyumbang “SPAM” terbesar yang biasa membuat Blackberry anda menjadi lemot. Untuk itu, sebaiknya cari group BBM yang memang benar-benar penting dan berguna buat anda. Untuk menghubungi teman dan orang terdekat, anda bisa menghubungi langsung melalui BBM pribadi.

3. Tutup chat obrolan BBM yang telah selesai

Jika anda merasa obrolan anda dengan seseorang di BBM itu penting dan perlu anda simpan, anda bisa menyimpan histori percakapan anda tersebut dengan setting di BBM – Options – Cari Save Chat History lalu pilihlah media card. Namun sebaiknya hapus percakapan anda yang sudah jauh-jauh hari agar tidak menyita resource blackberry anda.

4. Hapus email-email yang tidak penting

Menyimpan email yang banyak juga akan menyumbang “lemot” untuk blackberry anda. Sebaiknya hapus email yang tidak diperlukan lagi. Apalagi email yang memiliki attachment yang cukup besar.

5. Lakukan pembersihan memori secara rutin

Pembersihan memori sangat penting untuk mengurangi lambat pada Blackberry. Caranya 7.  Dengan melakukan setting pada Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> dan rbah status menjadi  ENABLE -> Menu BB -> Clean Now

6. Gunakan penyimpanan external

Sebaiknya data-data seperti foto,musik,cideo,dll anda simpan pada media penyimpanan external seperti memory card atau media card.

 

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa anda coba.

Semoga bermanfaat.

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

2 Comments on Tips Mengatasi Blackberry yang Lemot

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*