Bagaimana Akun Facebook Anda Bisa Di Hack ?

bagaimana akun facebook dihack

Facebook adalah jejaring sosial yang sangat populer saat ini. Hampir siappun yang mengakses interet pasti memliki akun facebook.

bagaimana akun facebook dihack

Belakangan ini kasus pencurian (hack) akun Facebook marak terjadi. Akun facebook yang dibobol hacker dapat disalahgunakan misalnya dengan mencuri data-data informasi anda, dan bahkan melakukan aktivitas-aktivitas yang tidak anda inginkan.

Anda perlu tahu, bagaimana sebuah akun facebook bisa dibobol dan berpindah tangan ke orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan mengetahuinya, dengan begitu anda bisa lebih berhati-hati dalam menggunakan Facebook untuk menghindari kasus pembobol ini.

Berikut ini penulis paparkan beberapa cara yang biasanya digunakan oleh para peretas akun facebook :

1.  Dengan memberikan link jebakan

Jika anda berteman di facebook dengan orang-orang yang tidak anda kenal, sebaiknya berhati-hati. Jika ada orang yang tidak anda kenal , memberikan dan menyuruh anda mengklik sebuah link, bisa jadi link tersebut adalah link jebakan. Ketika anda mengakses link tersebut, akan muncul sebuah halaman yang mirip sekali dengan facebook dan meminta anda untuk login ulang. Saat anda memasukkan data login, dengan seketika data tersebut terkirim ke orang tersebut.  Tips : selalu perhatikan dan pastikan bahwa alamat di address bar adalah : http://www.facebook.com

2. Menggunakan pertanyaan keamanan

Ketika mendaftar pada situs facebook, anda akan diminta memasukkan pertanyaan keamanan yang nantinya diperlukan ketika anda ingin melakukan reset password. Ini adalah cela bagi para hacker, mereka bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan mencari tahu informasi anda. Untuk itu, jika anda sedang chat dengan orang tak dikenal, jangan pernah menjawab pertanyaan yang menyangkut / berhubungan dengan pertanyaan keamanan yang pernah anda buat.

3. Mengakses facebook.com/hacked

Link tersebut adalah link yang disediakan oleh facebook untuk merebut kembali facebook yang dibobol orang. Melalui link tersebut, anda bisa memperoleh dan mengganti kembali password akun anda, dengan cara memilih nama yang benar ( seperti pilihan ganda) dari  foto teman yang muncul. Ini adalah kesempatan buat si hacker, karena mereka  juga bisa menebak nama foto teman anda dengan mengecek dari browser lain dan melihat list teman anda. Dan hasilnya mereka bisa tahu siapa nama yang benar untuk foto yang ditampilkan.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dimanfaatkan oleh para hacker. Semoga anda bisa lebih berhati-hati dalam menggunakan akun Facebook Anda.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

10 Comments on Bagaimana Akun Facebook Anda Bisa Di Hack ?

  1. Mas,Waktu Saya browsing sering muncul Montiera sendiri.tapi pas saya enable Javascriptnya,montieranya ilang? Kira-kira solusinya gimana ya?

  2. Dengan mengingat beberapa trik dalam artikel di atas tadi rupanya cukup untuk menyelamatkan akun FB kita dari tangan2 jahil tak bertanggungjawab. Sekedar tambahan bagi member FB, kita harus menguasai pembuatan email dan cara meriset email yg digunakan mendaftar ke FB. Akun FB akan lancar jika email kita yg digunakan masih Valid. Jika email meragukan, pihak FB suka memberikan peringatan. Intinya, jaga email yg digunakan daftar ke FB jangan sampai tidak Valid atau passwordnya diketahui orang lain. Karena email tidak valit atau terblokir, cepat atau lambat, akun FB akan kena dampaknya.

  3. saya tidak bisa membuka email saya yang sudah dimasukkan dalam username blackberry id. Bagaimana caranya membuka email facebook yg lama dan password nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*