Bermain game bisa jadi pilihan menyenangkan untuk menghibur diri saat rasa bosan melanda. Bermain game bisa menggunakan playstation, komputer,atau yang saat ini populer yakni dengan menggunakan Ponsel.

memainkan game hp di komputer

 

Pada umumnya, ponsel-ponsel saat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memungkinkan Anda untuk memainkan berbagai game yang tersedia baik itu dalam format java , symbian , ataupun Android. Untuk ponsel Java itu sendiri, bahkan sudah sangat banyak tersedia gamenya walaupun game seperti ini sudah termasuk jadul seiring dengan datangnya Android , iPhone, serta Blackberry.

Jika anda memiliki game-game favorit berbasis java, dan ingin bernostalgia kembali memainkannya, Anda mungkin bisa mencoba menjalankannya di komputer Anda. Tentunya tanpa perlu memakai handphone Jave lagi.

Untuk mencobanya, sangatlah mudah yakni dengan menggunakan Emulator java. Emulator ini bisa anda install di komputer anda untuk dapat memainkan game-game berbasi java. Anda pun akan  leluasa mengatur resolusi tampilan game yang Anda mainkan.

Satu hal yang perlu Anda siapkan, untuk bisa manjalankan Emulator java di komputer, anda terlebih dahulu perlu menginstall software tambahan bernama Java Runtime Environtment (JRE) yang dapat anda download dari situs resmi java.

Setelah JRE terinstal di komputer, maka anda boleh mengunduh Emulatonyar di http://www.javaemulator.com/java-emulator.php. Proses instalasinya mudah, sama halnya dengan menginstal aplikasi lainnya di komputer Anda.

Cara menggunakannya, setelah aplikasi emulator anda jalankan, langsung saja pilih midlet kemudian pilih load jar. Setelah itu anda pilih game yang ingin anda mainkan dan  klik open.

Untuk mendapatkan koleksi-koleksi game java, anda bisa mengunjungi ebsite getjar.com. Disitus tersebut ada banyak tersedia game java baik yang versi gratis maupun berbayar.