Dalam trik ini penulis akan berikan cara paling mudah untuk melakukan sharing koneksi internet (membuat hotspot sendiri) dimana sumber internet yang dipakai juga berasa dari hotspot lain.

Saat ini hotspot telah menjamur dimana-mana. Tidak hanya yang tersedia gratis, namun juga hotspot berbayar. Hotspot berbayar ini biasanya mewajibkan Anda untuk membeli vocher internet terlebih dahulu agar bias menikmati internet. Dengan tips berikut, Anda dapat menghemat dana anda untuk membeli vocher. Cukup beli 1 voucher, dan sharing koneksi ke beberapa komputer.  Anda mungkin bisa patungan dengan teman-teman Anda untuk beli 1 buah voucher. Menarik bukan ?

Caranya sangat mudah, yang Anda perlukan hanyalah software Connecify Pro, dan tentunya laptop/notebook  yang memiliki network card untuk bisa mengakses wifi.

  1. Install aplikasinya disini : http://files.indowebster.com/download/files/_pw_connectify_3_4_incl_keygen
  2. Setelah install aplikasinya dan juga crack. Lalu buka aplikasinya, dan untuk pertama kali, Anda perlu mengklik pada tombol “Start Service” Cara Sharing Internet Dari Wifi Ke Wifi

Setelah tombol Start Service diklik, anda sudah bisa mengatur setingan hotspot Anda seperti gambar berikut.

Cara Sharing Internet Dari Wifi Ke Wifi

Hotspot Name = Anda isi dengna nama wifi Anda (yang Anda inginkan)
Password : Isi dengna password untuk mengakses hotspot Anda
Internet to Share = Pilih Automatic
Share Over = Pilih Wifi
Sharing Mode = Pilih Wi-Fi Access Point, Encrypted (WPA2)
Dan setelah itu, klik tombol “Start Hotspot”.
Jika berhasil, laptop/komputer Anda akan menjadi hotspot dan komputer lain bisa terhubung ke komputer Anda.  Inti dari cara ini yaitu membagi koneksi internet dari 1 hotspot untuk dipakai bersama-sama.
Yang perlu diingat, bahwa tidak semua jenis network card pada laptop Anda berfungsi pada aplikasi ini.
Selamat mencoba !