Bila anda menggunakan system operasi berbasis Windows, Anda bisa dengan mudah mendapat informasi hardware Anda menggunakan fitur bawaan windows yaitu System Information.

Deteksi Hardware Komputer Menggunakan PC Wizard

 

Untik Windows 7, Anda bisa menjalankan system information dengan memasukkan C:\Windows\System32\msinfo32.exe di menu RUN windows maka tools tersebut akan tamil dan memunculkan informasi terkait hardware yang terpasang pada computer Anda.

Selain dari cara tersebut, Ada cara yang lebih mudah yang bisa anda lakukan untuk memperoleh informasi hardware dengna lebih spesifik. Yaitu dengan menggunakan PC Wizard.

PC Wizard adalah aplikasi apik yang dapat memberikan informasi tentang hardware yang terhubung di computer dengan informasi yang lebih rinci dan akurat.  Tool ini dapat melakukan identifikasi serta analisa hardware computer Anda bahkan juga untuk komponen system informasi dalam skala yang besar.

Software ini bisa dijalankan diseluruh system operasi Windows serta secara rutin dilakukan pembaharuan sehingga PC Wizard dapat mendeteksi hamper semua model hardware bahkan untuk hardware terbaru.

Selain itu, dengna menggunakan PC Wizard anda juga dapat melakukan benchmark atas performa CPU, RAM, Cache, Harddisk, DVD/CD ROM, video, flash media, dan sebagainya. Dengan fitur ini anda akan lebih mudah untuk memantau performa dari komponen-komponen computer Anda.

Jangan khawatir, Software ini tersedia gratis (free) dan anda dapat mengunduhnya melalui

http://www.cpuid.com/softwares/pc-wizard.html

Selamat mencoba !