Apabila anda memilki file video dan ingin menguploadnya ke internet tetapi Anda memliki koneksi yang lambat atau Anda tidak memiliki ruang hardisk yang cukup untuk menamung file video tersebut, Maka solusi yang dapat Anda lakukan yaitu dengan memperkecil ukuran file video tersebut.

Cara Mengecilkan Ukuran File Video

Untuk melakukannya, ada beberapa cara yang dapat Anda tempuh. Saat ini sudah banyak software yang memudahkan Anda untuk mengurangi ukuran video Anda. Salah satunya yaitu Xilisoft Converter Ultimate.

Software ini sebenarnya lebih dijutukan untuk melakukan konversi dari format video tertentu ke format video lainnya akan tetapi software ini juga menawarkan fitur untuk mengurangiĀ  ukuran video yaitu dengan menurunkan ukuran video, kualitas video, dsb. Format output video yang bisa dipilihpun sangat banyak, hamper semua format video.

Dari pengalaman penulis, hasil video render dari program Adobe After effect biasanya akan berukuran sangat besar dan dengan menggunakan software ini, tanpa mengurangi kualtias, ukuran video yang dihasilkan akan sangat jauh kecil disbanding video aslinya. Bahkan bisa berkali-kali lipat.

Untuk mendapatkan software ini, Anda bisa mendownloadnya di:

http://files.indowebster.com/download/files/xilisoft_video_converter_ultimate_6_6_0_build_0623_uit_by_tornadoeffect

Untuk penggunaannya cukup user-friendly, bahkan terdapat jendela preview dibagian untuk untuk memainkan video Anda.

 

Cara Mengecilkan Ukuran File Video

 

Selamat mencoba !