Bagaimana Cara Menonaktifkan Facebook Timeline? Inilah Jawabannya

Bagaimana cara menonaktifkan facebook timeline? Apakah Bisa? Begitulah pertanyaan yang sering saya dengar dari teman-teman yang sudah menggunakan facebook timeline. Mereka yang bertanya seperti itu kebanyakan kecewa dengan tampilan yang sekarang karena menganggap tampilan yang sekarang ini terlalu “membiarkan orang lain” untuk melihat privasi mereka karena orang lain dengan mudah bisa melihat informasi yang dimasukkan bertahun-tahun yang lalu sejak mereka menggunakan Facebook.

Bagaimana cara menonaktifkan facebook timeline?

Tetapi, apakah semua orang seperti itu? Tidak juga, karena ada beberapa teman lain malah lebih suka dengan tampilan sekarang daripada tamplian sebelumnya. Yang senang dengan tampilan baru ini, kebanyakan mengatakan, tampilan facebook ini lebih elegan dari tampilan sebelumnya.

Kembali ke topik utama, apakah facebook timeline bisa dinonaktifkan?

Jawabannya,TIDAK BISA karena sampai sekarang pihak facebook belum menyediakan “pilihan menu” untuk mengembalikan tampilan facebook ke kondisi awal. Rumor yang beredar, pihak facebook akan menyediakan menu yang bisa digunakan oleh user agar dapat “melakukan switch” agar bisa kembali ke tampilan sebelumnya dan ke tampilan facebook timeline degan mudah.

Yang jadi pertanyaan, kapankah pihak facebook akan menyediakannya? Sampai saat ini pun belum ada kabar pasi kapan pihak facebook menyediakan yang seperti itu. Kita tunggu saja sampai pihak facebook benar-benar menyediakannya untuk penggunanya.

Timeline Facebook

Satu pertanyaan yang ingin penulis tanyakan kepada pengunjung, apakah anda suka dengan tampilan facebook timeline? Atau anda lebih suka dengan tampilan sebelumnya? Kalau ada waktu, anda boleh menjawab pertanyaan tersebut dengan meninggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih banyak atas waktu anda berkunjung ke sini.

About Ahmad Sukses 84 Articles
Seorang blogger baru yang mendedikasikan dirinya untuk fokus pada penyusunan artikel dengan tema teknologi, yang juga memiliki beberapa blog pribadi. Tujuan hidupnya adalah bisa memberikan manfaat bagi orang lain, terutama orang yang dicintai dan dikasihi. Motto hidupnya adalah 'Everyday try to make better in my life!'.

22 Comments

    • @Andi Sakab: Masing-masing punya pendapat sendiri, apakah lebih suka dengan tampilan yang lama atau lebih suka dengan tampilan yang baru. Kalau saya sendiri lebih suka dengan tampilan yang lama, lebih sederhana.

      Karena terlanjur memakai/menggunakan tampilan yang baru, mau tidak mau harus menggunakannya dan mempebaiki tampilannya dengan menambahkan beberapa foto di bagian atas.

      Thanks sudah mampir ke blog yang sederhana ini.

  1. Saya lebih suka tampilan yang baru. Karena bisa membuat kita jadi lebih kreatif menghias sampul facebooknya.

    • @Leo Ari Wibowo: Betul, memang seperti itu, dari segi tampilan terlihat lebih elegan. Tetapi, bagi beberapa orang tampilan baru membuat privacy mereka bisa dilihat orang lain dengan lebih jelas dan kadang mereka kurang suka dengan hal tersebut.

      Terimakasih banyak telah berkunjung ke sini. 🙂

    • @dikx: Kalau itu sih tergantung pendapat masing-masing, ada yang mengatakan lebih bagus yang lam ada yang tidak 🙂

  2. Secara visual lebih suka yang sekarang (dengan Timeline) tapi memang secara privasi sedikit terganggu.
    Tapi kemarin saya diminta mengaktifkan timeline facebook teman kerja kenapa tidak bisa ya ? Tombol “Dapatkan Kronologi” atau “Get Timeline” tidak aktif. Tampilan sama persis dengan gambar pertama pada blog ini, apakah timeline hanya berlaku pada Facebook buatan lama ? Bagaimana mengatasinya ?

    • @heru: Kok bisa tidak aktif?

      Dulu sewaktu facebook timeline ditawarkan untuk pengguna, fitur ini ditujukan sebagai bahan percobaan. Kalau fasilitas “percobaan” timeline sudah tidak ada lagi kemungkinan memang untuk sementara disembunyikan.

      Tapi kurang tahu juga sebab FB saya sendiri sudah timeline dan tidak bisa dikembalikan ke kondisi semula.

  3. klo sy, sy lbh suka tampilan fb yg lama..
    di samping sederhana, semua tersusun rapi.
    seperti status atau foto.. kalo di tampilan yg baru kadang sttus yg kemaren /foto yg kita upload hilang ga tau kemana? pokoknya acak lah…

    • @J Ganza: Mau tampilan lama atau tampilan baru, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.

      Terima kasih banyak telah berkunjung ke sini.

    • @rey: Seperti comment saya sebelumnya, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

      Terima kasih banyak telah berkunjung ke sini.

  4. Kalw saya lebih suka dngan tampilan lama, tpi krna trlanjur memakai timeline, jadi nggak bsa dirubah. 🙁

    • @SitusKlopedia: Betul, memang seperti itu, kalau sudah terlanjut ke tampilan FaceBook maka tidak akan bisa dikmebalikan seperti tampilan lama lagi. Semoga yang ingin merubahnya ke tampilan baru tidak pernah menyesal sudah melakukannya.

      Terima kasih banyak sudah meluangkan waktu berkunjung ke Blog ini.

  5. facebook ane tampilannye jd cuma tulisan doank gan, itu knp yah ? jd gak bisa liat temen2 di FB pokoknya cuma tulisan aja. solusinya apa yah, makasih sblmny

  6. Jika boleh memilih, saya ingin kembali ke fb yang lama, privasi lebih terjaga, tapi apa boleh bua, saya terlanjur menguprade ke versi timeline, anpa mempelajari terlebih dahulu 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*