Tips Merawat BlackBerry Agar Tetap Awet

merawat-blackBerry-agar-tetap-awet

merawat-blackBerry-agar-tetap-awetTekno Gadget – BlackBerry merupakan ponsel pintar yang banyak digemari dan dimiliki oleh para pecinta teknologi ponsel seluler. Fitur yang lengkap serta desain yang modern dari BlackBerry akan memudahkan para penggunanya menjalankan aplikasi di dalamnya dan tampil menarik di hadapan semua orang. Tetapi bagaimana jika BlackBerry ini mudah rusak, hang maupun dengan sendirinya restart tanpa alasan yang jelas?

Ponsel yang awet dan tahan lama adalah impian setiap orang. Berikut akan dijelaskan beberapa tips dalam merawat ponsel khususnya BlackBerry:

  1. Agar BlackBerry awet dan tahan lama serta tidak mudah rusak, hal pertama yang setidaknya Anda lakukan adalah tekan tombol Turn Power Off sebelum baterai dicabut dari ponsel.
  2. Setelah baterai dicabut dan ingin dipasang kembali, berikan interval waktu 10 hingga 15 detik dan selanjutnya baterai bisa dipasang kembali.
  3. Tekan Alt LGLG untuk melakukan clear log sesering mungkin, karena clear log bisa membantu BlackBerry Anda tetap awet dan tahan lama.
  4. Dalam satu kali sehari, minimal lakukan Reboot BB dengan menekan Alt aA del atau juga melalui pencabutan batt.
  5. Hindari menggunakan baterai non oroginal atau baterai gadungan, karena hal ini bisa mempengaruhi daya kerja BlackBerry Anda.
  6. Lakukan clear cache setelah melakukan browsing yakni dengan menekan option selanjutnya cache operations.
  7. Lakukan backup rutin untuk BlackBerry Anda. Backup bisa dilakukan dengan menginstal Desktop Manager di PC BlackBerry Anda. Setelah selesai menginstal, kemudian colok BB Anda. Perlu Anda tahu, Desktop Manager ini biasanya disertakan di dalam paket pembelian BB pertama dan berupa CD di dalam BOX. Pada Desktop Manager yang selesai diinstal, akan muncul pilihan backup. Disinilah Anda bisa membackup dengan klik menu backup yang ada.
  8. Bagi BlackBerry yang tidak memiliki PC/Mac backup bisa dilakukan dari Google Sync. Backup bisa dilakukan dari sini melalui email gmail. Sedangkan cara mudah membackup BBM, listnya bisa memakai cara backup online melalui BBM.
  9. Gunakan memory SD yang bonafit dan berkualitas tinggi. Dengan memory SD yang biasa-biasa saja, hal ini bisa saja mengganggu cara kerja BlackBerry Anda. Pilih micro SD yang berkualitas bagus, dari pabrikan yang bagus dan supportnya yang bagus pula.
  10. Lakukan Refresh pada BlackBerry Anda untuk menjaga kualitas kerjanya tetap normal. Refresh bisa dilakukan dengan quickpull agar restart terjadi secara otomatis dan terjadwal. Cara lain bisa dilakukan dengan kombinasi keypad dengan menekan Alt + Caps + Del.
  11. Hindari menginstal berbagai aplikasi di BlackBerry Anda, instal aplikasi yang sekiranya penting dan tidak membuat cara kerja BlackBerry Anda berat sehingga menjadi lemot. Hindari pula menginstal aplikasi yang tidak cocok dengan Operating System dimana dapat membuat BB Anda hang.

Di atas beberapa tips dan trik dalam merawat BlackBerry agar tetap awet dan tahan lama. Semoga cara ini mampu membantu Anda merawat dan menjaga BB Anda tetap awet serta tahan lama. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*