Tips dan Trik Merawat Tablet/Ipad

merawat-tablet

Semakin canggihnya teknologi dan ponsel pintar saat ini, tablet/ipad menjadi salah satu teknologi yang tengah digemari juga menjadi ponsel wajib untuk dimiliki bagi beberapa kalangan. Kecanggihan fitur serta aplikasi pada tablet/ipad tidak lantas mengherankan jika saat ini tablet/ipad tengah menjadi idola.

merawat-tablet

Berbagai macam model tablet/ipad dari berbagai vendor diluncurkan baik bagi kalangan menengah atas dengan harga fantastis ataupun bagi kalangan menengah bawah dengan harga yang sangat terjangkau. Ponsel atau gadget yang canggih setidaknya harus tetap dirawat dan dijaga sehingga kondisi selalu prima juga memiiki nilai guna tinggi. Berikut adalah sedikit tips dan trik merawat tablet/ipad yang bisa Anda lakukan agar tablet/ipad milik Anda selalu dalam kondisi baik.

  1. Gadget layar sentuh setidaknya selalu dibersihkan layarnya agar tetap terlihat jernih dan bening. Membersihkan layar tablet/ipad sebaiknya tidak menggunakan kaos ataupun baju Anda secara langsung, tetapi gunakan tisu ataupun alat khusus pembersih layar gadget. Bersihkan secara hati-hati dan sentuhan lembut agar layar tidak tergores ataupun gangguan lainnya.
  2. Jangan sampai gadget Anda kehabisan baterai, segera isi ulang atau charger baterai ketika gadget sudah memberi peringatan baterai lemah. Hindari mencharger baterai ketika isi baterai masih banyak karena hal ini bisa membuat rusaknya baterai dan tidak awetnya baterai. Akan lebih baik jika mencharger baterai dengan mematikan PC atau tablet.ipad Anda demi menjaga kondisi gadget tetap prima.
  3. Gunakan pelindung gadget atau baju untuk gadget demi menjaga gadget dari benturan maupun goresan. Akan lebih baik jika pelindung yang digunakan memiliki ukuran yang pas sesuai dengan gadget Anda. Pelindung tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit bagi gadget.
  4. Update aplikasi-aplikasi yang telah terinstall di gadget Anda secara berkala demi menjaga kestabilan dan kondisi gadget pada kondisi yang selalu baik serta demi menjaga keamanan juga kenyamanan Anda.
  5. Hindari menginstall aplikasi yang memberatkan gadget Anda dan aplikasi-aplikasi yang kurang bermanfaat. Biasanya, semakin banyak aplikasi pada gadget akan membuatnya semakin lemot dan mudah rusak.
  6. Pasangkan screen guard sebagai pelindung layar gadget dari goresan maupun benturan yang meungkinkan merusak kerjernihan gadget Anda karena dengan rusaknya layar akan membuatnya tidak nyaman bagi penggunanya.
  7. Hindarkan menaruh gadget di tempat dengan tingkat kelembaban tinggi atau suhu rendah dengan tempat yang langsung terkena sinar matahari. Usahakan menempatkan gadget pada suhu kamar untuk menjaga sistem kerja gadget yang tetap prima dan menghindarkannya dari kerusakan layar, baterai, body maupun mesin di dalamnya.
  8. Hindarkan gadget atau tablet/ipad Anda dari teman, saudara, tetangga, anak-anak atau siapapun yang belum mengerti cara kerja gadget karena salah satu sentuhan saja bisa merusak kerja atau aplikasi di dalamnya jika pengguna tidak mengetahui sistem kerja PC.

Tips dan trik merawat tablet/ipad sebenarnya mudah untuk dilakukan bagi siapapun. Banyak kegunaan yang bisa didapatkan dari gadget, dan untuk itu selalu jaga gadget Anda untuk tetap berada dalam kondisi prima sebagai upaya memudahkan Anda dalam berkerja maupun menjalankan aplikasi-aplikasi pada tablet/ipad Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*