Tablet Android saat ini merupakan tablet yang tengah digemari dan tengah merajai dunia teknologi informasi. Sejak kemunculan tablet maupun gadget Android, maka banyak vendor meluncurkan produk terbaru yang berbasis Android. Beragam tablet Android dapat Anda temukan dipasaran dan tentu dengan harga serta fitur yang beragam pula. Mulai dari harga termahal hingga harga termurah tablet Android bisa Anda bawa pulang dari counter gadget kapanpun Anda inginkan. Dari beragam tablet Android tersebut tentu memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Tablet dengan harga murah lebih sering mengalami permasalahan dan kerusakan dan berikut akan diulas sedikit mengenai kelemahan dan permasalahan tablet Android.

Kelemahan dan Permasalahan Tablet Android

Berbicara mengenai kelemahan dan permasalahan tablet Android tentu tidak ada habisnya. Dari segala kemudahan dan kebaikan yang ditawarkan tablet Android ternyata menyimpan beragam masalah yang sering membuat konsumen tablet Android meradang. Jika tablet Android pada Samsung yang terbukti kualitasnya dan terbukti kebaikan-kebaikan yang ditawarkan mengingat harga untuk satu tablet beserta komponennya telah ideal saja masih memiliki kekurangan, bagaimana dengan tablet Android yang dibandrol dengan harga super murah? Tentu Anda tidak bisa membayangkan akan hal ini.

tablet-android

Beragam permasalahan dan kelemahan yang sering terjadi pada tablet Android terlebih Android yang memiliki harga murah adalah tidak murninya sistem operasi sistem yang disematkan pada tablet dan gadget Anda. Idealnya sebuah tablet Android dihargai 2,5 juta rupiah, nah jika tablet yang Anda miliki saat ini dihargai kurang dari 2,5 juta rupiah tentu Anda harus bertanya pada diri Anda sendiri apakah tablet Android milik Anda baik-baik saja? Kebanyakan tablet Android yang dihargai sangat murah tidak mengantongi keoriginalan sistem Android dan banyak mengalami permasalahan. Adapun permasalahan yang kerap terjadi pada tablet Android murah ini adalah:

  1. Aplikasi di dalam tablet yang kerap sekali eror dan tidak maksimal seperti halnya kamera, sensor maupun sim card
  2. Layar sentuh pada tablet memiliki kualitas yang buruk
  3. Tablet sering sekali nge-hang ataupun error dengan sendirinya
  4. Tablet yang sering mengalami restart dengan sendirinya tanpa masalah yang jelas
  5. Aplikasi di dalam tablet yang sering crash
  6. Keamanan data dalam tablet kurang aman dan mudah mengalami kerusakan
  7. Ketika digunakan bermain game, tablet sering mengalami lag
  8. Kinerja sistem dan aplikasi yang lembat atau lemot
  9. Baterai termasuk dalam kategori boros dan tablet yang cepat panas

Demikian informasi mengenai Kelemahan dan Permasalahan Tablet Android, semoga bermanfaat.