Tips Menghilangkan Akun Google dari E-mail Gmail

Email-Gmail

Email bukan hanya menjadi kebutuhan sekunder untuk para pengguna teknologi, tetapi saat ini tentu sudah menjadi kebutuhan primer sebagai bentuk layanan transaksi data dari satu orang ke orang lain melalui akses internet untuk saling terhubung dengan dunia maya. Kemajuan teknologi yang semakin pesat dari tahun ke tahun membuat banyak terobosan baru dalam dunia aplikasi teknologi yang semakin mudah untuk di akses dan dengan tampilan yang semakin menarik pula.

Email-Gmail

Berbicara mengenai e-mail, hal ini tentu sangat dibutuhkan di berbagai bidang dan juga oleh berbagai profesional baik dalam dunia pendidikan, kesehatan, teknologi maupun perusahaan-perusahaan swasta dalam hal komunikasi dan transfer data. Begitu banyak layanan e-mail yang menawarkan kemudahan serta pelayanan maksimal dan gratis salah satunya adalah e-mail milik google yakni Gmail.

Begitu banyak pengguna e-mail yang memfavoritkan Gmail sebagai layanan teknologi ini mengingat fitur yang ditawarkan juga banyak sekaligus sebagai e-mail terbaik. Gmail merupakan akun yang juga terhubung langsung dengan Google sehingga Andapun akan lebih mudah menginterpretasikan e-mail Anda dengan Google. Namun ada satu hal yang membuat Anda terganggu jika sebelumnya pernah memiliki akun Google. Ada cara mudah untuk menghilangkan akun Google dari E-mail Gmail, dan berikut tips-tips mudahnya:

  1. Masuklah ke Google -> klik menu Account -> Klik Foto Profile -> pilih Acount
  2. Ketika Anda sudah masuk pada halaman Acount, maka selanjutnya Anda bisa mencari layanan services. Disinilah Anda bisa mendelete profile dari Google atau Gmail Anda yang terkait. Mendelete ini bertujuan untuk menghapus Gmail yang nantinya terhubung ke email Anda sedangkan Anda telah memiliki akun Google sebelumnya.
  3. Untuk lebih jelas dan detail dalam penghapusan ini, Anda perlu masuk ke opsi lain dengan mengklik tulisan Delete Google Content lalu pilihlah Remove Selected Services untuk hasil yang maksimal dan dipastikan Google pada Gmail Anda terhapuskan.
  4. Jika proses ini telah selesai, maka akun Gmail Anda telah terbebas atau tidak terhubung lagi dengan Google yang mengganggu.

Selain menjadikan Anda lebih nyaman, hilangnya Google dari Gmail juga memudahkan Anda berkomunikasi dengan sesama tanpa harus dibarengi kiriman e-mail dari Google setiap minggunya yang mengharuskan Anda untuk menghapusnya satu persatu setiap minggunya.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*