Review dan Spesifikasi BlackBerry Onyx (Bold 9700)

BlackBerry Onyx (Bold 9700)

Selain Android, satu lagi samrtphone yang membanjiri pasar Indonesia adalah BlackBerry. Dengan tampilan yang simpel namun menarik, siapa yang tidak suka dengan BalckBerry. Segala fasilitas dan fitur lengkap yang diberikan oleh BlackBerry, tidak heran jika BB mampu memberikan kenyamanan serta kepuasan bagi para konsumennya. Salah satu fitur BB yang menjadi andalan hingga saat ini adalah BBM (BlackBerry Messenger). Untuk saat ini BB tergolong sebagai smartphone dengan harga miring mengingat aplikasi yang ditawarkan sungguh banyak dan mengesankan konsumen. Satu lagi BB yang emberikan kemudahan dan desain menarik adalah BlackBerry Onyx (Bold 9700). Berikut spesifikasinya:

Spesifikasi BlacBerry Onyx (Bold 9700)

BlackBerry Onyx (Bold 9700) memiliki berat 122 gram dan dirancang khusus menggunakan dimensi 109 x 60 x 14 milimeter. Keyboard yang ditawarkan adalah QWERTY sehingga memudahkan pengguna dalam mengetik maupun menjalankan aplikasi dan fitur di dalamnya. Pada dasarnya ada beberapa BB yang menggunakan layar sentuh, tetapi QWERTY tetap menjadi ciri khas dan keunggulan dari BB.

BlackBerry Onyx (Bold 9700)

Sebagai penunjang tampilan yang mengesankan, BB Onyx memiliki tampilan dengan ukuran layar 2,44 inci dan 480 x 360 pixels, TFT serta memiliki 65 ribu kombinasi warna. Data penunjang berupa GPRS, EDGE kelas 10 236.8 kbps, WLAN, bluetooth dan dilengkapi pula dengan USB demi mempermudah pengguna memindah data maupun tersambung dengan komputer/lapotop.

Operasi system yang digunakan merupakan OS versi 5.0 dengan fitur pelengkap mulai dari fitur Office, BlackBerry Maps, Document Editor mulai Word, Excel, PDF dan Powerpoint, juga media player MP3/AAC/WMA/ serta video player XviD/3gp/WMV/DivX akan memudahkan Anda dalam mendapatkan hiburan dari smartphone maupun berkomunikasi melaluinya.

Untuk kapasitas memori sendiri, BB Onyx menyediakan ruang sebesar 16 GB untuk memori eksternal sedangkan memeri internal yang bisa menyimpan data sebesar 256 MB. Baterai yang digunakan adalah Li-Ion 1500 mAh dengan kemampuan menyampai 6 jam aktif tanpa pengisian. Kemampuan kamera yang mencapai 3.15 mpix, dengan resolusi 2048 x 1536 pixels serta LED flash juga autofokus setidaknya akan menghasilkan gambar yang jernih dengan kualitas warna yang lumayan menarik.

Harga BlackBerry Onyx (Bold 9700)

Untuk harga baru, sampai saat ini diperkirakan masih berada di atas 2 jutaan rupiah atau sekitar 2, 5 – 2, 7 juta sedangkan harga bekas untuk BB ini bisa lebih murah di bawah 2 jutaan ataupun masih diatas 2 jutaan sedikit yakni antara 1,8 – 2,2 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*