Blackberry Q5 Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia Dengan Harga Rp 4 Juta

Sesuai dengan janji Blackberry beberapa waktu lalu, Blackberry akhirnya meluncurkan Blackberry Q5 untuk pasar smartphone di Indonesia dengan harga Rp 4 juta. Sebelumnya, Blackberry memang berjanji bahwa mereka akan meluncurkan smartphone terbaru mereka sebelum hari raya Idul Fitri.

Blackberry Q5

Pabrikan dari Kanada itu juga telah mempercayakan pemasaran Blackberry Q5 secara resmi pada tiga distributor mereka yaitu PT Surya Citra Multimedia (SCM), PT Comtech Selular (Comtech), dan PT Teletama Artha Mandiri (TAM).  Smartphone terbaru dari Blackberry ini merupakan smartphone yang hadir dengan model touch and type sehingga dilengkapi dengan keypad QWERTY. Produk terbaru dari Blackberry ini bisa dikatakan merupakan versi ekonomis dari Blackberry Q10 yang saat ini masih menjadi produk andalan dari Blackberry.

Managing Director Blackberry di Indonesia, Maspiyono Handoyo mengatakan bahwa smartphone Blackberry Q5 ini hadir dengan keypad fisik yang digemari oleh para pengguna Blackberry. Keypad QWERTY tersebut dapat membantu pengguna untuk menikmati berbagai keuntungan dari OS Blackberry 10.

Blackberry Q5 hadir dengan kapasitas memoti internal berukuran sedang yaitu 8GB. Pihak Blackberry juga telah menyediakan slot microSD bagi pengguna yang ingin menambah kapasitas penyimpanan pada smartphone baru ini. Selain itu, Q5 ini juga hadir dengan baterai berkapasitas 2180 mAh untuk memberikan daya tahan yang cukup lama. Namun, baterai pada smartphone Blackberry terbaru ini bersifat paten atau tidak bisa dilepas sehingga nanti akan merepotkan pengguna jika suatu saat baterainya rusak.

Selain baterai berkapasitas besar, smartphone ini juga hadir dengan dua buah kamera yaitu kamera belakang beresolusi 5 mp dan sebuah kamera depan dengan kualitas VGA. Dari sisi fitur konektivitasnya, Blackberry sudah memberikan fitur Bluetooth, 3G HSPA+, NFC, dan WiFi sehingga memudahkan pengguna untuk dapat terhubung dengan internet maupun perangkat yang lain. Salah satu keunggulan dari Blackberry Q5 ini adalah spesifikasi layarnya sama dengan layar pada Blackberry Q10 yaitu layar sentuh 3,1 inchi dengan resolusi 720 x 720p. Untuk prosesornya, Q5 menggunakan prosesor dual core yang dikombinasikan dengan RAM 2GB dan sistem operasi Blackberry 10.1

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*