Cara Menghilangkan Tanda Anak Panah Pada Shortcut

Cara Menghilangkan Tanda Anak Panah Pada Shortcut

Shortcut adalah sebuah file yang bisa dikatakan sebagai jalan pintas untuk mengakses file asli. Jadi, file shortcut bila dijalankan, maka file shortcut tersebut sebenarnya memanggil file aslinya. File shortcut umumnya disimpan di Desktop untuk kemudahan dalam mengakses program program di komputer.

Cara Menghilangkan Tanda Anak Panah Pada Shortcut

Perbedaan yang bisa dilihat antara file shortcut dan file asli terletak pada tanda panah pada icon filenya. Untuk file shortcut, dibagian bawah akan ada tanda panah kecil sedangkan file asli tidak demikian.

Cara Menghilangkan Tanda Anak Panah Pada Shortcut Cara Menghilangkan Tanda Anak Panah Pada Shortcut

Dalam tutorial ini, penulis punya cara untuk menghilangkan tanda panah pada shortcut sehingga tampilan shortcut jadi lebih menarik dan mirip dengan file aslinya.

Untuk menghilangkan tanda panah pada shortcut, ikuti langkah berikut :

1. Jalankan Regedit, dengan cara masuk ke RUN dan ketikkan Regedit

2. Setelah anda masuk ke Regedit,kemudian masuk ke HKEY_CLASSES_ROOT kemudian cari tulisan lnkfile, pada jendela kanan cari value isshortcut lalu klik kanan value isshortcut tersebut dan pilih menu rename, kemudian ubah namanya menjadi isshortcuts

Cara Menghilangkan Tanda Anak Panah Pada Shortcut

3. Selanjutnya masuk ke HKEY_CLASSES_ROOT lalu cari piffile, kemudian cari value isshortcut  dan rename menjadi isshorcuts.

Jika selesai, silahkan anda restar ulang komputer Anda dan lihat hasilnya. Tanda anah pada shortcut akan hilang. Menarik bukan ?

Selamat mencoba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

4 Comments on Cara Menghilangkan Tanda Anak Panah Pada Shortcut

  1. wah benar2 bermanfat sekali info nya,ane udah membuktikan nya ternyata baru tau ane
    thx teknogadget info nya
    sukses selalu dan di tunggu info lain nya

  2. Terima kasih bsanyak, sangat bermanfaat bagi orang2 yg sangat minim ttg dunia komputer seperti saya ini..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*