Mengulas Spesifikasi dan Harga BlackBerry Z10

Blackberry-Z10

Blackberry-Z10Jika sebelum ini telah saya ulas mengenai BlackBerry Q10, maka kali ini akan saya berikan informasi mengenai sejenisnya yaitu Blackberry Z10. Blackberry Z10 merupakan smartphone canggih yang memiliki segudang kelebihan. Oleh karena itulah smartphone ini banyak dicari oleh publik di pasaran. Berikut spesifikasi mengenai smartphone canggih ini.

Spesifikasi Blackberry Z10

  • Layar
    Layar smatrphone Z10 ini memanfaatkan teknologi touch screen, dengan ukuran layar yang besar atau luas yaitu 4.2 inci. Dengan layar yang besar ini maka pengguna akan lebih mudah mengoprasikannya. Layar smartphone ini memiliki kedalaman warna 24 bit dengan resolusi 1289 x 768. Apapun yang tersaji di layar Blackberry Z10 akan terlihat sangat jelas.
  • Berat
    BlackBerry Z10 memiliki ukuran 130 mm x 66 mm x 9,3 mm dan berbobot 138 gram.
  • Sistem Operasi
    Blackberry Z10 menggunakan sistem operasi Blackberry 10, dilengkapi dengan processor dual-core 1.5 Ghz dan ditambah dengan RAM 2 GB. Dengan tenaga dari sistem operasi ini maka performa Blackberry semakin berkelas dan handal.
  • Memori
    Berkaitan dengan space penyimpanan data, ponsel ini di dalamnya terdapat memori internal sebesar 16 Gb. Jika masih memerlukan space yang lebih besar maka dapat ditambahi lagi dengan slot microSD hingga 32 GB. Dengan begitu dokumen-dokumen penggunanya dipastikan dapat tersimpan dengan baik.
  • Kamera
    Blackberry dilengkapi dengan dua kamera yang terpasang di bagian depan dan belakang. Pada bagian belakang yang merupakan kamera utama memiliki resolusi 8 MP. Sementara bagian depan kamera yang disematkan kamera dengan resolusi 2 MP. Kedua kamera ini dapat dimanfaatkan pula untuk merekam video. Masing-masing kamera memiliki kulaitas video yang berbeda yaitu bagian belakang dapat merekam video 1080p sementara bagian depan dapat merekam dengan kualitas 720p. Tak ketinggalan ada tambahan LED flash di kamera bagian belakang, fitur geo tagging, continous auto focus, stabilisator gambar, dan deteksi wajah.
  • Fitur Canggih yang ada antara lain: Blackberry Z10 memiliki fitur NFC, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Kelebihan lain yaitu pengguna hanya berlangganan paket data biasa dari operato selular agar bisa BBM-an, browsing, ataupun yang lain. Jadi pengguna tidak perlu berlangganan paket Blackberry internet service.

Harga Terbaru Blackberry Z10

Harga Blackberry berbeda di tiap-tiap operator. Blackberry Z10 Telkomsel mematok harga 6,5 juta rupiah. Sementara untuk Indosat berani mematok harga 6,9 juta rupiah. Berbeda lagi dengan Axis yang menawarkan smartphone ini dengan harga 6,4 juta.

1 Comment on Mengulas Spesifikasi dan Harga BlackBerry Z10

  1. Kenapa BlackBerry Z10 saya sering layar hilang trus mati sendiri..kalau di cabut batre nya normal lagi…ada solusi nya gak nih biar BlackBerry saya normal lagi..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*