Cara Mengunduh Berbagai Aplikasi di Android Secara Mudah

aplikasi-android

Hai sobat pembaca semuanya. Jika sebelumnya saya telah banyak mengulas tentang spesifikasi berbagai macam gadget maka kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara mengunduh aplikasi di Android. Ponsel Android sekarang ini sepertinya telah menjamur di Indonesia dan memang paling banyak dicari karena smartphone Android mempunyai banyak aplikasi yang menarik. Namun sayangnya tak sedikit pula yang kurang mengetahui bagaimana cara mengunduh aplikasi di Android tersebut, utamanya kalangan pengguna baru.

aplikasi-android

Cara Mudah Mengunduh Aplikasi di Android

Sebenarnya untuk mengunduh aplikasi di Android terdapat beberapa cara yaitu bisa melalui gadget langsung atau melalui PC yang kemudian baru dikirimkan ke gadget. Namun kali ini saya hanya akan membahas cara mengunduh dari gadget langsung. Langkah-langkah ini berlaku untuk semua jenis atau merk smartphone Android.

  1. Pastikan anda mempunyai akun google (gmail) serta sudah sign in melalui gadget anda tersebut. Akun google ini sangat penting karena berperan untuk mengunduh aplikasi sekaligus bisa memanfaatkan semua fitur yang ada pada aplikasi Android.
  2. Untuk memulai download, anda cukup membuka aplikasi Google Play. Aplikasi ini biasanya ada di halaman depan. Dahulu aplikasi ini namanya Android Market yang merupakan tempatnya semua aplikasi yang tersedia pada smartphone Android anda.
  3. Setelah anda mengklik Google Play maka akan muncul Google Play terms of service dan terbisa pilihan ‘decline’ dan ‘accept’. Pilihlah ‘accept’.
  4. Setelah itu akan muncul home page dari Google play. Nah disitu anda bisa melihat kategori aplikasi yang tersedia, aplikasi berbayar teratas maupun aplikasi gratis teratas. Anda bisa memilih aplikasi mana yang diinginkan. Disini anda juga bisa melihat aplikasi yang telah terinstal, terhapus maupun yang perlu anda perbarui yaitu di My Apps. Misalnya anda ingin secara cepat menemukan aplikasi yang diinginkan anda bisa mengklik ‘search’ yaitu yang bersimbol kaca pembesar.
  5. Jika sudah menemukan aplikasi yang diinginkan maka cukup klik pada simbol atau link aplikasi tersebut, kemudian pilih ‘accept & download’. Aplikasi tersebut secara langsung akan diunduh. Kemudian install di gadget anda.

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk mengunduh aplikasi di android? Semoga informasi pada kesempatan kali ini bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*