Browsing Lebih Cepat dengan Fasterfox

Firefox merupakan browser yang opensource, sehingga banyak orang yang dapat mengembangkan kinerja dari Firefox ini. Banyak orang menganggap bahwa firefos merupakan browser yang cukup cepat, namun dengan menambah plug-ins Fasterfox dirasa mampu mempercepat kinerja firefox.

Plug-ins disini memanfaatkan Prefect links dengan memanfaatkan bandwith yang kosong, sehingga firefox akan mengambil dan menyimpan halaman web sebagai cache. Proses ini dilakukan tanpa menganggu aktifitas browsing karena dilakukan di belakang halaman web.

FasterFox Firefox untuk browsing lebih cepat

Selain prefect links, plug-ins juga memanfaatkan tweaking network. Dengan menyeting pada koneksi simultan, rendering halaman, cache, DNS-cache, pipelining dan IPD (initial paint delay). Untuk pop-up yang dihasilkan oleh objek flash, fasterfox terintregasi dalam sebuah pop-up blocker.

Cara menginstal plug-ins fasterfox dengan mendownload di fasterfox. Setelah plug-ins terinstal, langkah selanjutnya adalah restart firefox kemudian buka menu Tools | Add-ons, lalu klik ganda plug-ins fasterfox untuk membuka option yang tersedia. Fasilitas tersebut antara lain:

  • Default, berfungsi untuk mengembalikan semua setingan ke kondisi semula.
  • Courteous, hanya melakukan tweaking pada proses rendering sehingga tidak akan membebani webserver.
  • Optimized, akan melakukan tweaking optimum dalam batasan yang diizinkan oleh RFC.
  • Turbo Charged adalah pilihan yang paling ekstrem, ia akan melakukan tweaking seoptimal mungkin dengan mengabaikan batasan yang diizinkan.

Bagi orang yang bijaksana pilihan yang tepat adalah Courteous dan Optimized, sedangkan untuk Turbo Charged merupakan pilihan utama bagi kita yang berbagi jalur internet.

About Nusantara 34 Articles
Nusantara adalah salah satu penulis yang cinta sekali dengan Negara Indonesia, karena itu di setiap member online dia memilih menggunakan username nusantara demi kecintaannya terhadap negeri ini. Selain itu dia bercita-cita ingin memajukan Bangsa Indonesia menjadi negara yang disegani di seluruh dunia!

2 Comments on Browsing Lebih Cepat dengan Fasterfox

    • @rivanx: Web browser tidak ada hubungannya dengan bandwidth, jadi tidak berpengaruh sama bandwidth.

      Terima kasih banyak sudah berkunjung ke sini. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*