Cara Menyetel Auto-Fill Pada Form Di Chrome

Cara Menyetel Auto-Fill Pada Form Di Chrome

Jika Anda sering melakukan pengisian data form, misalnya untuk proses registrasi di sebuah situs, atau saat melakukan pembelian secara online, Anda pasti selalu dihadapi dengan kolom form yang selalu sama yaitu nama, email, alamat, no.telfon, dll. Tidakkah ada bosan dengan itu ?

Nah, daripada harus berulang kali memasukan data yang sama, Anda bisa memanfaatkan fitur pada browser chrome untuk mengisi form berisi data pribadi secara otomatis. Jadi Anda tidak perlu lagi memasukkan nama, alamat, no.hp, dan email, ketikkan mendapatkan form pada suatu web yang serupa.

Untuk menyetel Auto-Fill di Google Chrome, iktui langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama-tama jalankan Chrome seperti biasa

2. Kemudian pada browser, ketik : chrome://settings/autofill  , lalu tekan Enter.

3. Setelah itu klik tombol “Tambahkan alamat jalan yang baru”

Cara Menyetel Auto-Fill Pada Form Di Chrome

4. Kemudian akan muncul dialog baru untuk pengisian data. Silahkan isi semua data yang diperlukan. Jika sudah klik tombol “Oke”, lalu klik tombol “selesai”.

Cara Menyetel Auto-Fill Pada Form Di Chrome

5. Untuk melihat apakah auto-fill sudah bekerja dengan baik. Coba kunjungi halaman facebook.com (tanpa sign in), lalu pada form pendaftaran isi Christian pada kolom nama, maka akan muncul pilihan untuk pengisian secara otomatis.

Cara Menyetel Auto-Fill Pada Form Di Chrome

 

6. Saat Anda memilih pengisian secara otomatis, maka kolom-kolom pada form yang cocok dengan data yang tersimpan pada auto-fill chrome akan terisi secara otomatis.

Nah, bagaimana ? Sekarang Anda tidak perlu menghabiskan waktu hanya untuk mengisi form-form yang serupa. Dengan auto-fill chrome ini Anda akan menghemat waktu Anda.

Selamat mencoba !

 

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

2 Comments on Cara Menyetel Auto-Fill Pada Form Di Chrome

  1. Jika batere sudah terisi penuh maka led indicator secara otomatis akan menyala dikarenakan kenaikan tegangan pada batere yang di charge akan menyebabkan kenaikan arus yang mengalir pada basis transistor Q2 serta akan memutuskan siklus pengisian akibat transistor Q1 mengalami cut-off dikarenakan kekurangan arus basis. Mengapa pada kondisi tersebut Q1 akan mengalami kekurangan arus basis hal ini dikarenakan hampir semua arus yang mengalir pada R1 10 Kohm akan berpindah ke dioda D1 yang secara logika terhubung langsung dengan ground akibat Q2 mengalami jenuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*