Phablet Full HD Pertama di Dunia, Actwell i6000

Actwell-i6000

Inovasi pada dunia gadget sepertinya  tidak berujung, bahkan semakin seru saja karena saat ini semakin banya ponsel pintar yang diluncurkan dan menawarkan berbagai kelebihan. Salah satunya yaitu inovasi yang dilakukan oleh salah satu produsen ponsel asal China yang meluncurkan ponsel pintar berupa Phablet, diberi nama Actwell i6000. Walaupun baru di pasarkan di China sejak bulan Juni yang lalu, namun kabar mengenai kecanggihan ponsel ini telah mendunia. Actwell telah dicap sebagai Phablet berukuran besar dan mempunyai resolusi full HD. Berikut ini saya berikan informasi lebih detail tentang spesifikasinya.

Spesifikasi Actwell i6000

Actwell-i6000

Actwell i6000 merupakan salah satu hasil dari inovasi vendor ponsel dari China dengan mengusung beberapa spesifikasi canggih. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Phablet ini yaitu ukurannya yang cukup besar sehingga membuat menunya sangat jelas dan memudahkan bagi setiap penggunanya. Layar yang digunakan adalah layar sentuh berukuran 6.5 inci serta mempunyai resolusi 1080 Full HD. Desain tampilan inilah yang memecahkan rekor dunia karena sebelumnya belum ada yang mempunyai ukuran layar seperti Actwell i6000 ini.

Selain dari sisi desain, phablet juga mempunyai dukungan performa yang cukup handal. Dapur pacunya dibekali dengan prosesor Media Tek MT6589 Quad-Core yang mempunyai berkcepatan 1.2GHz, serta memanfaatkan system operasi Android terbaru yaitu Android 4.2 Jelly Bean. Berbagai fitur menarik yang bersifat hiburan pun tak luput dipunyai oleh Phablet ini. Seperti misalnya fitur kamera. Kamera yang dipunyai oleh Phablet Actwell berjumlah dua sekaligus. Pada bagian belakang yang merupakan kamera utama mempunyai resolusi sebesar 13 MP, sementara kamera kedua yang terletak di depan mempunyai resolusi sebesar 3 MP. Resolusi yang besar ini dijamin akan menghasilkan gambar yang sangat berkualitas. Untuk saat ini, Phablet Actwell i6000 tersedia pada dua macam warna yaitu warna putih dan warna hitam. Dan satu lagi yang juga perlu diketahui, Phablet yang tebalnya 9.5 mm ini dibekali dengan daya baterai 3150 mAh.

Harga Phablet Actwell i6000

Belum diketahui secara pasti mengenai harga yang dipatok untuk Phablet ini. Namun kemungkinan harganya masih terjangkau.

1 Comment

  1. Anda sedang tertunggu-tunggu Samsung Galaxy Note 2 yang akan dilancarkan pada 29 ogos ini berada di pasaran?. Namun mungkin anda berfikir dua kali apabila membaca berita ini. HTC dikatakan akan turut mengumumkan phablet pertama mereka pada September/Oktober ini menurut Digitimes . Phablet itu dikatakan mempunyai resolusi sebesar 1794×1080 piksel yang merupakan resolusi Full HD 1080p. Jika anda perhatikan, sebenarnya resolusi Full HD 1080p yang sebenar adalah 1920×1080, tetapi phablet ini mempunyai resolusi 1794×1080. Mengikut teori, kemungkinan besar phablet ini merupakan phablet dengan butang sentuh atas skrin tanpa butang fizikal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*