Cara Mengupgrade OS Android yang Lama ke OS Android yang Baru

os-android

os-android

Anda mempunyai smartphone Android namun masih menggunakan OS yang lama? Jangan khawatir karena anda bisa mengupgrade smartphone anda yang masih bersistem lama tersebut sehingga beralih pada OS Android yang terbaru atau Jelly Bean. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak pembahasan berikut ini!

OS Android Dari Masa Ke Masa

Sebelum mengetahui cara mengupgrade OS Android yang lama ke OS Android yang baru maka sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu perkembangan OS Android. Pastinya anda sudah mengetahui bahwa sistem operasi Android senantiasa diperbarui dari masa ke masa agar mampu memenuhi tuntutan jaman. Android muncul pertama kali dengan versi 1.1 yang diluncurkan pada tahun 2007. Android awal ini memberikan kelebihan berupa sistem antar muka bagi pengguna (user interface) yang lebih baik, jam dan beberapa aplikasi standar lainnya. Selanjutnya berkembang pada Android 1.5 CupCake, ke Android 1.6 Donut, ke Android versi 2.0 Éclair, kemudian ke Android 2.2 Froyo, beralih lagi ke Android 2.3 Gingerbread, Android Versi 3.0 Honeycomb, Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dan yang terakhir atau yang paling baru yaitu Android 4.1 Jelly Bean.

Cara Mengupgrade OS Android yang Lama Menjadi yang Terbaru

Anda sudah mengetahui bagaimana perkembangan OS android dari waktu ke waktunya maka kali ini bagi anda yang masih mempunyai Android yang sistyem lama, masih OS ICS mungkin, anda bisa mengubahnya ke OS yang baru (Jelly Bean) dengan cara berikut ini:

  1. Koneksikan ponsel anda ke internet dan pastikan koneksinya lancar
  2. Backup semua data dalam ponsel ke PC atau laptop
  3. Pastikan pula daya baterai ponsel masih besar dan memori space ponsel anda juga masih lapang
  4. Setelah itu, dalam kondisi ponsel aktif (nyala) anda bisa memulai proses upgrade pada layar utama atau home.
  5. Pilih menu setting, pilih About Phone, lalu pilih System Update
  6. Kemudian anda akan mendapatkan pesan atau terdaoat tulisan ‘Up to Date” maka plihlah Install. Maka ponsel anda akan mengunduh semua file-file yang dibutuhkan dan mempunyai OS terbaru.

Bagaimana? Mudah bukan caranya? Semoga informasi mengenai Cara Mengupgrade OS Android yang Lama ke OS Android yang Baru ini bermanfaat.

6 Comments on Cara Mengupgrade OS Android yang Lama ke OS Android yang Baru

  1. untuk upgrade os android tergantung vendor ponsel tsbt menyediakan apa tidak.contoh samsung galaxy y os 2.3.5 gingerbread upgrade cuma bs ke 2.3.6 gingerbread.ada 1 cara dg instal custom rom tp ponsel hrs di root dulu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*