Isi Ulang Ramah Lingkungan dan Hemat Via Syva Cycle Atom

Saat ini bukan hanya ponsel yang senantiasa diperbarui atau dikembangkan namun power bank pun ikut diinovasi. Power bank berhubungan erat dengan ponsel karena merupakan alat pengisian ulang daya baterai ponsel. Kali ini yang sedang trend di pasaran adalah power bank yang ramah lingkungan dan hemat. Salah satunya yaitu power bank yang bernama Siva Cycle Atom. Kelebihannya yang ramah lingkungan dan hemat tersebut dibarengi dengan keunikan tersendiri yang terletak pada cara kerjanya yaitu memanfaatkan tenaga manusia, berbeda dengan power bank umum yang hanya dapat dioperasikan dengan dicolokkan pada listrik.

Cara kerja Siva Cycle Atom

Inilah salah satu potret dari Siva Cycle Atom.

Mungkin dari gambar tersebut anda sedikit penasaran mengapa power bank tersebut berada di sepeda. Inilah cara kerja dari power bank ini. Seperti yang telah saya jelaskan di atas bahwa Siva Cycle Atom menggunakan tenaga manusia. Maksudnya, power bank Siva Cycle Atom ini memanfaatkan gerakan pedal sepeda yang dikendarai oleh manusia. Jadi, misalnya anda sedang bersepeda maka anda bisa mencolokkan ponsel dan secara langsung daya baterainya akan terisi. Keren bukan? Sebenarnya sebelum Siva Cycle Atom, sudah pernah ada juga power bank yang memanfaatkan tenaga manusia atau memiliki cara kerja yang sama dengan Siva ini, antara lain EcoPower, PedalPower+ serta Biologic ReeCharge dari Dahon. Yang menarik lagi, Siva power bank ini tidak hanya bisa digunakan dengan bersepeda saja namun ia juga bisa berfungsi selayaknya power bank biasanya. Jadi ia tetap bisa dioperasikan dengan dicolokkan ke listrik. Oleh karena itu, bagi anda yang aktivitasnya tidak pernah menggunakan sepeda tidak perlu cemas.

Dimensi Siva Cycle Atom

Walaupun dioperasikan dengan memanfaatkan tenaga manusia saat mengayuh sepeda namun power bank ini memiliki berat yang cukup ringan yaitu hanya 300 gram. Hal tersebut juga didukung dengan dimensi yang pas yaitu 19 x 5.6 x 3 cm sehingga semakin mudah di bawa kemanapun. Berkaitan dengan harga, power bank ini dibanderol dengan harga 85 USD per unitnya. Tertarik untuk memiliki power bank ini?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*