Mengisi-Lagu-di-Iphone

Bagi anda yang mempunyai Iphone mungkin anda akan kebingungan bagaimana mengisi lagu pada ponsel tersebut. Karena seperti yang kita ketahui, iphone tidak dilengkapi dengan fasilitas slot microSD. Inilah yang menjadikan suatu kerepotan tersendiri saat ingin memindahkan lagu dari PC atau laptop untuk diisikan pada perangkat Iphone. Namun jangan cemas karena ada cara tersendiri yang dapat dilakukan untuk mengisi lagu di Iphone anda. Caranya? Ada beberapa alternatif yang dapat digunakan untuk mengisi lagu di Iphone yaitu dengan menggunakan aplikasi iTunes yang tersedia pada ponsel, atau bisa juga dengan memindah lagu dari PC dengan CopyTrans Manajer. Pelajari caranya pada pembahasan ini!

Memindah Lagu Pada PC ke Iphone Melalui iTunes

Para pengguna Iphone pastinya sudah sangat akrab dengan aplikasi iTunes. Di aplikasi inilah tempatnya para pengguna Iphone untuk menikmati fitur-fitur hiburan dan untuk mengurangi kebosanan. Sayangnya belum banyak yang tahu bagaimana cara memindah lagu ke Iphone melalui iTunes ini. Sebenarnya pada aplikasi iTunes kita dapat membeli lagu-lagu atau video. Namun untuk menghemat biaya maka anda bisa juga hanya memindah lagiu-lagu yang sudah dipunyai, misal dalam PC, maka anda hanya tinggal memasukkan lagu-lagu tersebut pada Iphone. Berikut cara-caranya:

  • Sambungkan Iphone dengan PC, kemudian buka aplikasi iTunes
  • Pilihlah file mana yang ingin anda pindahkan ke Iphone. Blok file tersebut kemudian buka kembali iTunes.
  • Pilihlah Tab Musik, kemudian klik file yang dipilih.
  • Tahan dan drop/drag file itu ke iTunes. Maka otomatis iTunes akan mengupdate musik pada Iphone anda.

Memindah lagu dengan software CopyTrans Manager

Jika menggunakan iTunes mungkin sudah banyak diketahui, maka penggunaan software CopyTrans Manager juga dapat diandalkan untuk memindah lagu dari PC ke Iphone. Kelebihan software ini yaitu sifatnya portable dan tidak perlu adanya sinkronisasi. Software ini dapat diunduh di internet untuk semua jenis komputer windows. Langkah-langkahnya antara lain:

  • Jalankan aplikasi CopyTrans Manager pada PC atau laptop anda
  • Hubungkan Iphone dengan PC
  • Mulai masukkan lagu dengan mengklik lagu yang diinginkan, kemudian pilih update.

Semoga informasi mengenai Cara Mengisi Lagu di Iphone dengan Copy Paste dari PC ini bermanfaat.