Hai sobat pembaca. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai perbedaan Android versi Ice Cream Sandwich ( ICS 4.0) dengan Android versi terbaru Jelly Bean (4.1). Sobat perlu mengetahui bahwa system operasi Android dari masa ke masa senantiasa mengalami perubahan. Dari mulai pertama muncul adalah versi 1.1 hingga kini yang terbaru yaitu Android versi 4.1 Jelly Bean. Android sendiri merupakan suatu sistem operasi yang memiliki kecanggihan yaitu memiliki berbagai fitur yang menarik dan lengkap.

Ice-Cream-Sandwich-vs-Jelly-Bean

Maka dari itu, saat ini sistem Android menjadi primadona bagi setiap kalangan konsumen ponsel, dan membuat banyak vendor-vendor ponsel berlomba-lomba meluncurkan produk ponsel Androidnya. Mengapa yang saya bandingkan adalah ICS dengan Jelly Bean? Hal ini karena ICS merupakan generasi sebelum Jelly Bean serta banyak juga fitur menarik yang dimiliki oleh ICS. Selain itu, Jelly Bean kini juga lebih banyak diminati daripada ICS. Sebenarnya apa perbedaannya sehingga banyak yang lebih memilih Jelly Bean daripada ICS? Apakah hanya karena Jelly Bean merupakan yang terbaru sehingga pasti lebih bagus daripada ICS?

Seputar Android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean

Berbicara mengenai perbedaan Android versi Ice Cream Sandwich (ICS 4.0) dengan Android versi terbaru Jelly Bean (4.1) maka sebaiknya kita mengetahui masing-masing versi tersebut. Dimulai dari versi ICS, Android versi ini merupakan Android pertama yang memperkenalkan UI terpadu untuk tablet dan smartphone.  Selain itu, versi ini juga dioptimalkan untuk multitasking sehingga pengguna akan lebih mudah beralih ke antar aplikasi dan panel pemberitahuan. Sementara itu, untuk yang versi Jelly Bean, versi ini merupakan perangkat Android terbaru dan didesain dengan lebih responsive terhadap sentuhan. Jelly Bean mempunyai aplikasi bawaan yaitu Google Now yang menyediakan berbagai informasi penting bagi penggunanya.

Perbedaan Android Jelly Bean dengan Ice Cream Sandwich

  1. Dibandingkan dengan ICS, versi Jelly Bean bekerja lebih cepat, halus, serta responsive.
  2. Berbeda dengan ICS, Android Jelly Bean menampilkan respon lebih cepat bahkan jika ponsel dalam keadaan tidak aktif
  3. Android Jelly Bean mempunyai widget aplikasi cerdas serta resizable
  4. Adanya tambahan fitur Google Now pada Jelly Bean dan ICS tidak punya

Semoga informasi Perbedaan Sistem Operasi Android Ice Cream Sandwich dengan Jelly Bean ini bermanfaat.