Samsung HomeSync, Gadget High-end Bukan Sekedar Media Penyimpanan Data

Samsung-HomeSync

Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy Mega. Tepat sekali, keduanya adalah merupakan Gadget jajaran smartphone terbaru dari Samsung. Dan kali ini, sebagai jajaran perlengkapan, Samsung telah menyajikan gadget terbarunya yang bernama Samsung HomeSync.

Masih asing mungkin di telinga kita, Samsung HomeSync merupakan sebuah perlengkapan teknologi yang memiliki fungsi sebagai media sinkronisasi berbagi data dan tidak hanya sebagai media penyimpanan data. Samsung HomeSync mulai dipamerkan di World Mobile Congress (WMC) yang diselenggarakan di Barcelona tanggal 24-27 Februari 2013 lalu, dan mulai dipasarkan pada bulan April 2013. Dengan dilengkapi prosesor dual core dan paduan RAM 1 GB serta memori internal 8GB, Bluetooth 4.0 dan USB Port 3.0, gadget ini diprediksi akan menembus skala besar di pasaran.

Samsung-HomeSync

Tampilan Samsung HomeSync sangat praktis dan dinamis. Samsung HomeSync memiliki satu lampu indikator dan juga dua tombol utama sebagai tombol power dan tombol setting/pengaturan. Di bagian belakang terdapat 7 port utama yang masing-masing port berfungsi sebagai port micro usb, port power, port optical audio, port HDMI, port USB 3.0 dan satu port LAN. Sinkronisasi sederhana yang dapat dilakukan seperti Smartphone Samsung Galaxy ke Samsung Smart TV. Smartphone Galaxy dapat terhubung langsung ke Samsung Smart TV dan dapat menyajikan berbagai file yang ada di Samsung Glaxy.

Dari segi manfaat berbagi data, setiap data atau file seperti gallery, video dan juga dokumen yang ada di masing-masing perangkat dapat disimpan di Samsung HomeSync, nantinya data ini diakses oleh perangkat yang sudah dikenal dan sudah memiliki hak akses terhadap file tersebut, dan sinkronisasi cukup mudah, karena Samsung HomeSync dilengkapi dengan Samsung NFC Tag. Ini menjelaskan bahwa untuk beberapa keperluan, kita mungkin saja akan membutuhkan file foto yang dimiliki oleh saudara kita.

Ketika kita dan saudara kita sedang tidak ada dalam posisi yang memungkinkan untuk saling bertemu, karena foto sebelumnya tadi sudah diletakkan di Samsung Home Snyc, maka kita tidak perlu lagi meminta ulang file pada perangkat saudara kita tersebut. Saat ini, dengan hadirnya Samsung HomeSync, dengan mudah kita dapat langsung melihatnya dan bahkan mengunduh file dengan cara yang lebih modern, dengan cepat dan dapat memindahkannya ke perangkat yang kita miliki.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*