Gadget dengan Dual OS Android dan Windows 8

samsung-ativ-q

Korea Selatan kali ini mulai mengguncang dunia teknologi lagi. Setelah membawa nama Samsung sebagai produk unggulan internasional, raksasa teknologi ini kembali memamerkan sebuah gadget terbarunya. Hal ini nampak melalui pagelaran seminar Samsung Premier 2013 yang diselenggarakan di negara Inggris, London. Pada acara tersebut, Samsung secara bangga memamerkan tablet dengan dual operating sistem (sistem operasi) paduan Android yang high-end, dan windows 8 yang simpel

samsung-ativ-q

Di antara beberapa perangkat baru yang sudah dipamerkan selama pagelaran, Samsung Ativ Q telah menjadi bintang dan menjadi salah satu gadget terbaru yang paling banyak dilirik oleh pengunjung. Gadget tersebut merupakan sebuah laptop atau tablet yang mampu mengusung dan menjalankan dual sistem operasi terkemuka saat ini, seperti OS Android dan Windows 8. Samsung Ativ Q memiliki layar 13,3 inci, dengan resolusi 3200 x 1800 QHD + (275 ppi) ditambah dengan derajat sudut pandang sebesar 178, dilengkapi prosesor terbaru dari Intel Haswell, gadget ini mempunyai ketebalan sebesar 13.9 mm dan berat total 1,29 kg.

Namun jika dibahas mengenai baterai yang akan digunakan terlihat masih samar-samar, tetapi Samsung tetap meyakinkan, karena Samsung menjanjikan akan melengkapi baterai pada Samsung Ativ Q dengan kapasitas daya tahan baterai mencapai 9 jam, sangat mengesankan bagi sebuah tablet. Mengambil beberapa arahan dan petunjuk dari Sony dan tablet hybrid yang menggunakan Windows 8 terbaru miliknya Lenovo, Samsung Ativ Q akan dibuat dengan empat engsel yang akan memungkinkan piranti ini dapat berfungsi sebagai tablet dan juga notebook.

Tak perlu ditanya, spesifikasi dari Samsung Ativ Q kali ini sangat mengesankan, bagaimana bisa sebuah perangkat yang hanya berupa tablet dapat melakukan multitasking dan menjalankan dual sistem operasi (OS) Android dan Windows 8 pada waktu yang bersamaan, dan gadget ini juga memberikan kebebasan penggunanya untuk mengganti atau pindah di antara dua sistem operasi terpopuler saat ini dengan sesuka hati. Dengan menyentuh shortcut aplikasi dan pengguna akan langsung beralih ke OS yang lain. Kedua sistem operasi ini juga mampu berbagi struktur file yang sama, sehingga file berupa gambar, video–video dan dokumen yang lainnya dapat diakses dan diedit tanpa pengaruh dari sistem operasi yang saat itu sedang dijalankan.

Namun sangat disayangkan, kita belum mengetahui informasi mengenai waktu pelemparan dan launching perangkat ini ke pasar dan harga Samsung Ativ Q pun saat ini belum dapat diketahui.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*