Google Glass dan Sudut Pandang Ajaib dari Google

google-glass

Tahun 2013, awal dari berbagai perkembangan teknologi. Banyak hal baru yang diciptakan oleh raksasa dan penguasa teknologi dunia, khususnya Google. Kali ini dunia teknologi kembali mengalami sebuah angin segar yang baru, seperti yang diketahui bila kemarin ada seseorang mengklaim jika dia bisa mengontrol pesawat dan bahkan menjatuhkannya hanya dengan melalui produk teknologi yang dia ciptakan, kali ini Google datang dan dipastikan telah siap memproduksi sebuah kacamata pintar. Teknologi ini sudah digunakan oleh beberapa personal yang dipercaya oleh pihak Google. Kacamata pintar yang dinamakan Google Glass ini sudah diklaim cukup pintar untuk membantu hampir keseluruhan kebutuhan penggunanya. Pertanyaan yang wajar dan timbul adalah, apa yang membuat kacamata Google ini disebut kacamata pintar? Tidak perlu jawaban yang rumit, jawabannya yaitu karena spesifikasi yang dimiliki oleh kacamata google itu sendiri.

google-glass

Pada tanggal 15 April lalu, seperti yang diinformasikan oleh CNET. Kacamata pintar milik Google yang dibandrol dengan harga fantastis, yaitu 1500 dolar AS ini memiliki spesifikasi yang sangat unik yang tidak kita duga dan diluar dari kaca mata biasa. Bila kacamata biasa seperti pada umumnya, hanya memiliki lensa, dan frame/bingkai, namun kacamata Google ini sengaja dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih komplit dan tentunya berteknologi tinggi.

Kacamata google ini dilengkapi dengan pengaturan Nosepads dan dilengkapi sebuah bingkai yang tahan lama, dan sangat cocok untuk hampir semua bentuk wajah. Kacamata google ini juga dilengkapi dengan dua Nosepads yang memiliki dua ukuran.

Secara tampilan, kacamata Google ini dilengkapi dengan layar resolusi tinggi yang setara dengan layar 25 inchi beresolusi tinggi. Plus kamera berkualitas 5 MegaPixel dengan kemampuan video recording berkualitas 720p.

Kacamata pintar dari Google ini dilengkapi dengan perangkat Wifi -802.11b/g dan perangkat Bluetooth. Kacamata Google memiliki media penyimpanan internal hingga mencapai 12 GB dan dapat disinkronisasikan dengan media penyimpanan awan Google.

Kacamata Google ini umumnya dapat kita gunakan seharian penuh untuk penggunaan normal atau standar, namun jika kita gunakan fitur yang ada dengan aktivitas merekam video, mungkin sepertinya akan membutuhkan daya tambahan yang lebih besar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*