Microsoft Usung Smartwatch dengan OS Windows 8

microsoft-smartwatch

Salah satu raksasa teknologi di dunia, Microsoft kini dilaporkan tengah mengembangkan sebuah smartwatch canggih yang menggunakan Operating System Windows 8. Bahkan dari proyek pembuatan smartwatch tersebut kini semakin berkembang dan dikabarkan telah menghasilkan beberapa jenis prototype. Dengan kemajuan teknologi yang dibawa oleh Microsoft, smartwatch mungkin akan jadi trend di kedepannya nanti, selain praktis dan mudah. Tentunya akan membantu dalam pekerjaan sehari hari, pembelajaran atau pendidikan, bahkan membantu dalam pekerjaan.

microsoft-smartwatch

Sebuah kabar yang telah dilansir dari Softpedia mengungkapkan, bahwa smartwatch tersebut nantinya akan dilengkapi dengan layar berukuran 1.5 inci. Berdasarkan sumber yang sama pun juga menyimpulkan bahwa smartwatch tersebut tengah mengalami pengujian oleh beberapa perusahaan sekaligus dan telah siap dipublikasikan ke pasar pada tahun 2014. Meski banyak menuai kritik, Microsoft tetap percaya diri dan terus mengembangkan gadget canggih karyanya.

Seperti yang telah diketahui, smartwatch tersebut dipercaya akan hadir dengan beberapa kustom pilihan warna yang populer dan sering menjadi pilihan, seperti warna biru, kuning, merah, putih, abu–abu, dan juga hitam. Tak hanya itu saja, jam tangan Windows 8 yang canggih itu akan didesain dengan komposisi alumunium tipe baru yang biasa disebut Oxynitride Alumunium. Alumunium sejenis memang termasuk kategori yang langka sebagai komposisi sebuah gadget, karena dikatakan memiliki tranparansi sekitar 80 persen dan dengan kekuatan 4 kali lebih keras dibandingkan kekuatan kaca.

Ada fitur lainnya yang bakal dibawa oleh jam tangan tersebut. Seperti fitur dukungan yang bernama SkyDrive. Fitur dari Microsoft yang berupa layanan komputasi yang serupa dengan google drive dan dropbox. Dengan fitur ini para pengguna smartwatch akan dimudahkan dalam melakukan sinkronisasi berkas atau file ke media penyimpanan virtual dan kemudian pengguna dapat mengakses berkas atau file tersebut melalu media lain seperti web atau layanan perangkat tertentu. Jam tangan tersebut dilaporkan akan memiliki konektivitas 4G LTE, generasi ke empat dan perkembangan teknologi setelah 3G dalam koneksi internet yang akan memanjakan kita, dengan koneksi tersebut, akan mempermudah dalam segala aspek yang berhubungan dengan kinerja internet, aktivitas browsing, dan download upload sebuat data. Smartwatch ini nantinya akan dibuat kompatibel dengan Windows Phone.

1 Comment

  1. Aksesoris kedua yang dikonfirmasikan Sony adalah Smart Bluetooth Handset (SBH52). Handset (atau jamak juga disebut sebagai headset, handsfree) ini didesain khusus untuk Xperia Z Ultra yang ukurannya jumbo, sehingga membantumu mempermudah selama komunikasi suara, tidak perlu capek menggenggam phablet besar tersebut dalam satu sesi telepon panjang. Sony SBH52 sebenarnya layak disebut sebagai ponsel tersendiri ya, karena ukuran dan beberapa fiturnya cocok memposisikannya sebagai ponsel mini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*