Silentium, All In One PC Terbaru Dari Deltatronic Hadir Tanpa Kipas

Deltatronic, perusahaan teknologi besar asal Jerman baru saja memperkenalkan produk All in One PC terbaru mereka tanpa kipas yang dinamai dengan Silentium. Pabrikan ini nampaknya memang ingin memprioritaskan ketenangan saat bekerja sehingga produk terbaru Deltatronic ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bekerja dengan tenang tanpa terganggu oleh putaran hard disk atau suara kipas.

Spesifikasi Layar

Silentium All in One PC hadir dengan layar 23,6 inchi beresolusi Full HD 1920 X 1080 piksel. Spesifikasi layar ini termasuk dalam kategori standar untuk kelas All in One PC saat ini. Selain itu, salah satu kekurangan dari layar Silentium ini adalah layarnya belum menggunakan layar sentuh seperti pada kebanyakan All in One PC saat ini.

Prosesor

Untuk dapur pacunya, All in One PC Silentium telah dibekali dengan prosesor Intel Celeron dari generasi Ivy Bridge. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB DDR3 untuk menghasilkan kinerja yang tidak mengecewakan. Sementara itu, pengolah grafis pada All in One PC ini dipercayakan pada Intel HD Graphics. Bagi Anda yang kurang puas dengan spesifikasi prosesor tersebut, Anda juga bisa memilih prosesor Intel Core i3, Intel Core i5, atau Intel Core i7 untuk All in One PC ini.

Memori

Untuk ruang penyimpanan internalnya, All in One PC ini menggunakan Solid State Drive (SSD) dengan performa yang mumpuni buatan Samsung seri 840 Pro dengan kapasitas yang tidak begitu besar yaitu 128 GB. Deltatronic memilih solusi SSD ini karena memori penyimpanan ini bisa bekerja dengan baik tanpa menimbulkan suara. Hal ini terjadi karena SSD tersebut tidak dilengkapi dengan komponen mekanis seperti yang digunakan pada hard disk.

Fitur Lain

Silentium telah dilengkapi dengan DVD RW dan Speaker Stereo. Untuk fitur konektivitas, Deltatronic telah menyediakan Bluetooth 3.0, WiFi, Gigabit Ethernet, 4 port USB 3.0, Display Port, HDMI, card reader,dan webcam beresolusi VGA. Walaupun tidak menggunakan kipas, Silentium menggunakan heatpipe tanpa kipas sehingga PC ini dapat bekerja dengan baik tanpa menghasilkan suara.

Menurut informasi yang beredar, untuk mendapatkan All in One PC besutan Deltatronic ini, Anda harus mengeluarkan dana USD 1.310 atau setara dengan Rp 13 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*