Modem saat ini bukan lagi barang yang sulit untuk kita temui. Bagi para pengguna internet, modem menjadi pilihan terbaik untuk dapat menikmati akses internet khususnya bagi mereka yang mobile dan suka berpindah-pindah lokasi.

Solusi Untuk Modem Yang Tidak Memiliki Fitur USSD

Sekarang ini sudah banyak ragam pilihan modem yang tersedia mulai dari yang berkecepatan rendah hingga berkecepatan tinggi , baik itu gsm ataupun cdma. Biasanya untuk modem saat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas untuk menelpon dan sms dan fasilitas USSD. Buat Anda yang belum tahu USSD adalah Unstructured Supplementary Service Data. Secaranya singkatnya USSD adalah protocol yang biasa digunakan pada ponsel untuk berkomunikasi dengan provider. Nah, kalau Anda pernah mengecek pulsa di ponsel, misal untuk telkomsel di *888#, itulah yang dinamakan USSD.

Salah satu masalah yang sering dijumpai oleh para pengguna modem, adalah bawah modem yang mereka gunakan tidak memiliki fitur untuk USSD. Alhasil untuk sekedar mengecek pulsa, mendaftar paket internet, dll, harus lepas pasang sim card ke ponsel dan modem. Untungnya masalah ini bisa diatasi dengan aplikasi MDMA. Aplikasi ini fungsinya untuk memonitor data pada ponsel seperti kekuatas sinyal, pemilihan jaringan, dan juga untuk melakukan perintah USSD. Jadi, dengan aplikasi MDMA ini anda bisa mengecek pulsa, dll tanpa harus melepas sim card ke ponsel lagi.

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis dan sangat ringan. Silahkan ikuti caranya berikut ini:

1. Download aplikasnya disini

http://nerve.org.za/mdma/download/mdma1100.zip

2. Jalankan aplikasinya

3. Selanjutnya pada kolom USSD Commands, masukkan nomor ussd, misal *888#, kemudian tekan Send USSD.

4. Hasil balasan dari operator akan muncul dibawahnya

Solusi Untuk Modem Yang Tidak Memiliki Fitur USSD

 

Bagaimana  ? mudah kan ?

selamat mencoba !