Cara Membuat Shortcut Untuk Mengunci Layar Komputer Windows 7

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengunci layar komputer Anda. Yang paling sering digunakan dan paling mudah adalah dengan menekan tombol pintas di keyboard yaitu Windows+L.  Beberapa orang juga memanfaatkan mouse untuk mengunci layar komputer. Dan tidak sedikit juga yang menggunakan kedua cara itu.

Cara Membuat Shortcut Untuk Mengunci Layar Komputer Windows 7

Saat layar terkunci, maka tampilan akan kembali seperti saat akan log-on user. Apabila user yang Anda pakai memiliki password, maka setiap anda mengunci layar akan diminta password user. Cara untuk mengunci layar komputer selain yang disebutkan diatas, ternyata masih ada cara lainnya yaitu dengan membuat shortcut pada desktop. Jadi setiap kali shortcut ini di klik maka layar akan langsung terkunci.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat shortcut :

1. Klik kanan pada Desktop > New > Shortcut

2. Kemudian pada kolom “location” masukkan :

rundll32.exe user32.dll, LockWorkStation

Cara Membuat Shortcut Untuk Mengunci Layar Komputer Windows 7

3. Setelah itu klik tombol Next dan klik tombol Finish

4. Setelah selesai, maka akan muncul shortcut baru di Desktop bernama “rundll32.exe”. Anda bisa mengganti nama atau iconnya sesuai keinginan Anda. Jika shortcut tersebut di klik, maka laar komputer akan terkunci sama seperti kita menekan tombol Windows+L

Cara Membuat Shortcut Untuk Mengunci Layar Komputer Windows 7

 

Demikian cara membuat shortcut untuk mengunci layar komputer. Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*