Cara Mengatur Fitur Email Signature di Blackberry 10

Blackberry 10 signature

Bagi Anda yang menggunakan perangkat smartphone Blackberry 10, seperti tipe Q5 dan Q10, serta Z10, pasti sudah akrab dengan fitur Email Signature yang tersedia pada perangkat tersebut. Apalagi fitur ini juga disediakan pada perangkat Blackberry tipe sebelumnya, sehingga kehadirannya pun bukan menjadi sesuatu yang baru lagi.

Blackberry 10 signature

Fitur Email Signature ini sendiri berfungsi untuk memunculkan kata-kata tambahan secara otomatis, dalam setiap email yang Anda kirim melalui smartphone Blackberry tersebut. Bentuknya, bisa berupa nama lengkap Anda, inisial, jabatan dalam pekerjaan, atau informasi lainnya yang mencirikan diri Anda sebagai pengirim email

Dalam kata lain, informasi itu menjadi “tanda tangan” Anda, seperti jika membuat surat biasa dengan kertas. Tentu saja, email yang Anda kirim pun jadi memiliki kesan personal, dan penerimanya langsung tahu siapa yang mengirim email tersebut. Tapi, terkadang ada juga orang yang tidak menyukai fitur ini, atau ingin mengubahnya.

Bagi Anda ingin mengatur atau melakukan perubahan pada “tanda tangan” tersebut, atau malah ingin mematikan fitur ini, berikut langkah-langkah untuk melakukannya pada perangkat smartphone Blackberry 10.

  1. Pada Blackberry Hub di smartphone Blackberry Anda, tekan tombol action key yang memiliki lambang tiga titik, terletak di  sudut kanan bawah.
  2. Kemudian masuk ke akun Email Anda, dan atur pilihan Auto Signature menjadi ON untuk melakukan perubahan.
  3. Selanjutnya, tinggal memasukkan teks Email Signature yang Anda inginkan.
  4. Jika kamu ingin mematikan fitur ini, pilih OFF pada bagian Auto Signature tadi.
  5. Langkah terakhir, Anda tekan Back agar pengaturan yang telah dilakukan bisa tersimpan.

Langkah-langkah untuk mengubah atau mematikan fitur Email Signature pada perangkat smartphone Blackberry 10 di atas, memang sangat gampang untuk dilakukan. Anda bisa mencobanya sendiri!

Bagi Anda yang juga ingin mengetahui lebih banyak mengenai Blackberry Hub pada perangkat smartphone Blackberry 10 yang Anda miliki, bisa dilihat melalui user guide atau buku petunjuk masing-masing tipe smartphone Blackberry 10 tersebut. Anda bisa juga langsung mengeklik link berikut ini:

BlackBerry Q5
BlackBerry Q10
BlackBerry Z10

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*