Bersenjatakan Fitur Lengkap, Nokia Asha 501 Sudah Tersedia di Indonesia

Nokia Asha 501

Beberapa waktu lalu, pabrikan ponsel terkenal, Nokia telah memperkenalkan secara resmi produk terbarunya, Nokia Asha 501. Perangkat yang menyasar pasar entry level ini dilengkapi dengan sejumlah fitur yang jauh lebih lengkap dari pendahulunya, dan spesifikasi yang sangat menarik  bagi para pengguna ponsel kelas menengah.

Nokia Asha 501 ini memiliki beragam fitur keren yang pastinya akan memanjakan para penggunanya. Fitur seperti Nokia Here dan Fastlane telah disematkan pada Nokia seri Asha terbaru ini. Dukungan fiturnya itu terbilang lengkap jika dibandingkan dengan ponsel Nokia Asha lain sebelumnya, yang sudah merajai pasar ponsel kelas entry level.

Nokia Asha 501

Selain itu, bagi mereka yang sangat menggandrungi jejaring sosial, terrsedia pula sejumlah aplikasi untuk mendukung kebutuhan tersebut. Di antaranya, ada aplikasi Facebook, Twitter, Foursquare, Youtube, Linkedin, dan jenis jejaring sosial lainnya, yang bisa diakses langsung dengan kemudahan sekali tekan pada layar utama ponsel ini.

Layar 3 Inci Multitouch

Tidak hanya itu, Nokia Asha 501 ternyata juga dibekali dengan spesifikasi yang sangat menarik di kelasnya. Untuk bagian layar, ponsel ini didukung dengan berukuran 3 inci jenis touchscreen capacitive. Resolusi layar tersebut adalah QVGA, dengan kerapatan piksel hingga 133 ppi, Hebatnya, layar tersebut juga bisa digunakan secara multitouch dua jari.

Untuk konektifitasnya, Nokia Asha 501 memanfaatkan jaringan pada 2G. Selain itu, juga ada fitur konektifitas lainnya berupa Wi-Fi untuk transfer data lokal yang jauh lebih cepat, serta perangkat Bluetooth 3.0 dan microUSB 2.0. Kemudian, pada bagian belakang terpasang kamera beresolusi 3.2MP dengan dilengkapi fitur fixed-focus.

Bagi pengguna yang suka browsing, terdapat pula aplikasi browser Xpress Now pada Nokia Asha 501 ini, yang sangat berguna untuk merekomendasikan lokasi berbasis konten, preferences, dan trending topics. Kemudian, ada juga aplikasi  Xpress untuk mengkompres lalu lintas data, dan aplikasi menarik lainnya.

Sedangkan, platform-nya sendiri dikabarkan dapat memberikan kinerja yang lebih efisien, karena didukung dengan baterai berkapasita 1.200 mAh. Dengan baterai tersebut, Nokia Asha 501 diyakini bisa bertahan selama 17 jam dalam keadaan digunakan menelpon, serta 48 hari untuk mode siaga dan 26 hari untuk mode dual-SIM.

Kabar terbaiknya, bagi Anda yang berminat untuk membeli Nokia Asha 501 ini, sudah bisa mendapatkannya di toko-toko ponsel di Indonesia. Harganya sendiri hanya Rp 1,099 juta.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

5 Comments on Bersenjatakan Fitur Lengkap, Nokia Asha 501 Sudah Tersedia di Indonesia

  1. mantap gan… saya belum pernah ketemu ni ponsel di ruang praktek saya… kpan ya saya bisa bongkar abis tu ponsel

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*