Cara Memperbaiki Home Button yang Rusak di iPhone

Anda mungkin pernah mengalami masalah pada Home Button perangkat iPhone yang Anda miliki.  Meski sudah menekan tombol Home Button tersebut berkali-kali, tapi ternyata tidak responsif dan tetap saja tidak menunjukkan hasilnya. Bahkan, mungkinsetelah menekannya dengan kekuatan yang tidak seperti biasanya, barulah Anda bisa melihat kembali tampilan home screen pada iPhone tersebut.

Selain pada iPhone, masalah Home Button yang tidak tidak responsif ini juga sering kali terjadi pada perangkat iOS lainnya, seperti iPad dan iPod touch. Tapi, Anda jangan langsung berpikir untuk meninggalkan perangkat tersebut, dan membeli jenis merek lainnya. Karena, sebenarnya ada trik sederhana untuk bisa memperbaiki masalah tersebut, yang sangat mudah Anda lakukan.

Rahasia tersebut bernama “AssistiveTouch”, yang dapat menghilangkan mimpi buruk Anda pada masalah Home Button tersebut, dan kemudian bisa mebuat Anda menggunakannya kembali hanya dengan sebuah sentuhan yang lembut. Hebatnya lagi, untuk bisa memakai fitur tersebut, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun seperti yang harus dilakukan saat membeli aplikasi berbayar.

Cara Mengaktifkan AssistiveTouch

Untuk memulai memperbaiki Home Button yang bermasalah tersebut, pertama kali Anda harus melakukan beberapa langkah berikut ini:

  • Buka bagian “Setting” atau “Pengaturan”
  • Buka bagian “General” atau “Umum”

AssistiveTouch

  • Cari bagian “Accessbility” atau “Aksesibilitas” di bagian bawah
  • Gulirkan lagi layar perangkat Anda ke bawah, dan temukan bagian “AssistiveTouch” untuk diaktifkan dengan cara memilih “ON”

AssistiveTouch_2

Selanjutnya, Anda tinggal melakukan pengaturan pada fitur AssistiveTouch tersebut. Pertama kali, akan muncul sebuah tombol kecil semi transparan pada layar pengaturan dan setiap tampilan layar lainnya yang akan dikunjungi. Tombol seperti sebuah widget inilah yang kemudian akan membantu Anda untuk bisa kembali ke home screen dengan mudah dan tanpa rasa kesal.

Kelebihan menggunakan tombol AssistiveTouch ini sendiri, akan muncul beberapa pilihan, seperti Home, Favorites, Device, dan Voice Control pada layar utama, saat Anda menyentuhnya. Selain itu, tombol yang menyerupai widget tersebut juga bisa digeser dan ditempatkan di mana saja pada layar perangkat iOS Anda. Tombol AssistiveTouch ini juga bekerja seperti tombol Home Button

About Bambang 356 Articles
about me is about this

3 Comments

  1. Judul tidak sesuai dengan isi karena yg assistive touch tidak memperbaiki home button yg rusak. Assistive touch hanya trik untuk mengganti fungsi home button yg rusak. Saran saya sebaiknya judul dari posting anda adalah Trik Mengatasi Rusaknya Home Button Pada iPhone, iPod dan iPad.
    Thanks.

  2. selagi hp masih bisa beroperasi berarti tidak rusak,edengan membersihkan perangkat yang ada tidak tertutup kemungkinan masalah di atas dapat teratasi dan tidak tertutup kemungkinan arus listrik pada permukaan layar mengalami hambatan cek pada kabel touch screen,program pada hand phone sangat jarang terjadi kerusakan kalau tidak bervirus keterangan di atas kurang uptodate

  3. Gan, ane punya iPhone 3G.. Tapi tombol home nya kaga bisa diteken… Ada solusinya gak ya? Makasih ya gan ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*