Hati-Hati, Jangan Salah Membeli Power Bank! Ini Tips Aman Beli Power Bank

Berbagai perangkat baru untuk mendukung kecanggihan smartphone dan tablet terus bermunculan belakangan ini. Termasuk salah satu di antaranya, adalah Power Bank. Produk ini menjawab kebutuhan para pengguna gadget yang seringkali kehabisan baterai dalam perjalanan jauh, atau ketika listrik mengalami pemadaman.

Namun, kehadiran Power bank ini seperti jamur di musim hujan. Berbagai merek masuk ke pasar teknologi perangkat telekomunikasi. Mereka pun saling bersaing dengan menawarkan keunggulan yang lebih dengan harga yang sangat murah. Agar tidak tertipu dengan semua tawaran menggiurkan itu, Anda harus teliti dalam sebelum membelinya.

Power_bank_backpack_(20)

Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya perhatikan dengan lebih seksama mengenai spesifikasi Power Bank tersebut. Jangan sampai Anda salah membeli produk yang malah nantinya bisa mengakibatkan kerusakan pada perangkat smartphone atau tablet Anda. Berikut ini ada tujuh tips yang harus diperhatikan sebelum membeli Power Bank:

Jangan tertipu oleh harga murah

Sejumlah produk Power Bank dikabarkan menggunakan baterai refurbish, sehingga bisa dijual dengan harga murah. Makanya, pastikan produk yang dibeli terjamin kualitasnya.

Pilihlah yang ukurannya simpel

Bentuk dan ukuran yang sederhana biasanya membuat Power Bank lebih gampang untuk dibawa kemana-mana. Apalagi, tujuan memang untuk dalam perjalanan jauh.

Perhatikan kualitas baterai

Cell baterai yang dimiliki Power Bank menjadi penanda daya tahan produk tersebut. Usahakan membeli Power Bank yang menggunakan “Japan Cell”, yang merupakan terbaik.

Hati-hati dengan arus pendek pada konektor

Kebanyakan Power Bank menggunakan konektor dengan kualitas yang kurang bagus, sehingga bisa menyebabkan arus pendek yang dapat merusak gadget.

Lihat fitur yang disediakan

Power Bank yang memiliki kualitas  bagus, biasanya juga memberikan fitur keamanan, seperti short circuit protection, over charging protection, dan temperature protection.

Pastikan tersedia output yang sesuai

Jangan lupa untuk memeriksa output pada Power Bank yang dibeli, apakah sesuai atau tidak dengan perangkat yang Anda miliki.

Belilah yang memiliki sertifikasi UL

Sertifikasi ini merupakan jaminan bahwa Power Bank tersebut benar-benar memiliki kualitas yang bagus dan output yang sesuai untuk perangkat Anda.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

2 Comments on Hati-Hati, Jangan Salah Membeli Power Bank! Ini Tips Aman Beli Power Bank

    • @hpcerdas: Ya begiutah, persaingan semakin banyak sehingga harga semakin kompotitif.

      Terima kasih banyak sudah berkunjung ke sini. Kapan-kapan mampir ke sini lagi ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*