Desain iPad 5 Akan Lebih Tipis dan Modern?

iPad 5

Tablet generasi terbaru dari pabrikan Apple, memang belum resmi diluncurkan. Tapi sejumlah bocoran mengenai model desain tablet iPad 5 itu sudah muncul di internet, dalam bentuk video maupun foto-foto. Sumber tersebut memperlihatkan desain iPad 5 dengan model rear housing yang lebih tipis dan modern dibandingkan generasi sebelumnya.

Dari foto-foto yang beredar di dunia maya, terlihat bahwa calon tablet terbaru itu mengusung bodi dengan bezel lebih tipis, sehingga membuatnya terlihat lebih ramping. Jika dibandingkan dengan produk Apple lainnya, desain bodi iPad 5 tersebut sangat mirip dengan iPad mini. Apalagi sebelumnya juga sudah beredar kabar bahwa Apple memang akan mengadopsi desain iPad mini tersebut.

iPad 5

Meski lebih tipis, kabarnya Apple tetap akan membekali tablet tersebut dengan dua buah speaker grill. Hal tersebut dilakukan demi memberikan kualitas audio yang jauh lebih baik bagi para penggunanya nanti. Sebelumnya, iPad 4 hanya hanya menggunakan satu buah speaker grill, sehingga kualitas audionya masih sering dikeluhkan oleh banyak orang.

Selain memperlihatkan desain Ipad 5 dengan konsep yang elegan tersebut, foto-foto tersebut juga mengonfirmasi sejumlah perbedaan pada desain tablet terbaru Apple itu. Pada tombol power-nya, terlihat agak sedikit menyusut dibandingkan versi sebelumnya. Sedangkan, tombol volumenya lebih mirip dengan iPad mini.

Sementara itu, untuk ukuran layar display yang digunakan iPad 5, terlihat masih sama dengan iPad 4. Tidak jauh berbeda, posisi headphone jack pada iPad 5 juga masih mengikuti generasi pendahulunya itu. Selain itu, tidak banyak lagi informasi lainnya yang bisa didapat dari bocoran video dan foto-foto produk terbaru Apple tersebut.

Hingga saat ini, memang belum ada keterangan resmi dari pihak Apple mengenai iPad 5. Sehingga, fitur terbaru yang akan diusungnya, ukuran tepat dimensinya, hingga spesifikasi hardware yang akan digunakanya belum diketahui sama sekali. Bocoran video dan foto-foto yang bereda di internet juga tidak memberikan detail tersebut.

Apple sendiri dikabarkan akan segera meluncurkan tablet iPad 5 terbaru tersebut sekitar bulan November atau Desember 2013 ini. Peluncurannya sendiri diketahui akan bersamaan dengan produk lainnya, yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C, serta kemungkinan juga iPad mini generasi kedua. Konsep tipis nan modern pada iPad 5 juga berpeluang akan dipakai pada semua produk terbaru itu.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

2 Comments on Desain iPad 5 Akan Lebih Tipis dan Modern?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*