Nexus 7 Terbaru Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

Setelah ditunggu-tunggu sekian lama, Google akhirnya meluncurkan Nexus 7 generasi kedua secara resmi bersamaan dengan peluncurkan OS Android 4.3 Jelly Bean. Spesifikasi Nexus 7 generasi kedua ini jauh lebih baik daripada generasi Nexus 7 sebelumnya. Apa saja kira-kira spesifikasi pada tablet terbaru Google ini? Mari kita simak bersama-sama.

Jika Anda sebelumnya sudah mendapatkan bocoran Spesifikasi Nexus 7, spesifikasi tersebut sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kenyataannya yaitu menggunakan layar LCD 7 inchi berteknologi Low Temperature PolySilicone (LTPS). Layar ini memiliki resolusi full HD 1920 x 1200p dengan kerapatan layarnya mencapai 323ppi. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Nexus 7 generasi kedua ini memiliki resolusi yang lebih baik karena Nexus generasi pertama hanya beresolusi 1280 x 800p.

Sementara itu, untuk sektor dapur pacunya, Spesifikasi Nexus 7 ini hampir sama dengan Nexus 4 yaitu menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro dan prosesor Krait quad core yang menawarkan kecepatan hingga 1,5 GHz. Prosesor ini dikombinasikan dengan RAM sebesar 2GB sehingga dapat memberikan performa yang cukup mumpuni. Sedangkan untuk sektor grafisnya, Nexus 7 ini menggunakan grafis dari Adreno 320.

Untuk fitur kamera, Nexus 7 generasi kedua hadir dengan dua buah kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Kamera utama memiliki resolusi 5 mp sedangkan kamera depan memiliki resolusi 1,3 mp.  Fitur konektivitas pada Spesifikasi Nexus 7 generasi kedua sudah cukup lengkap yang meliputi WiFi, NFC, QI wireless charging, dan Bluetooth. Lebih menariknya lagi, tablet Nexus 7 ini adalah tablet pertama yang sudah menggunakan OS Android 4.3 Jelly Bean terbaru. Selain itu, tablet ini juga hadir dengan baterai berkapasitas besar yang dapat bertahan hingga 10 jam penggunaan aktif.

Mengenai harga, Nexus 7 generasi kedua versi 16GB akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,3 jutaan, sedangkan versi 32GB akan dijual dengan harga sekitar Rp 2,7 jutaan. Sementara itu, untuk varian 64GB LTE akan dijual di kisaran Rp 2,7 jutaan. Harga tersebut nampaknya cukup sebanding dengan Spesifikasi Nexus 7. Menurut informasi yang beredar, tablet terbaru dari Google ini akan mulai tersedia pada 30 Juli mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*