Fitur-Fitur Baru Android 4.3 Jelly Bean

Google baru saja meluncurkan tablet Nexus 7 generasi keduanya bersamaan dengan update terbaru untuk sistem operasi Android yang telah dinanti-nantikan kehadirannya yaitu Android 4.3 Jelly Bean. Update sistem operasi tersebut tentu menawarkan beberapa fitur baru yang lebih menarik daripada versi sebelumnya. Apa saja fitur-fitur baru tersebut?

Android 4.3 Jelly Bean

Multi-user & Restricted Profile

Ini adalah salah satu fitur terbaru Android yang dirancang khusus untuk perangkat tablet PC. Fitur pada Android 4.3 ini memungkinkan pengguna yang berbeda untuk dapat menggunakan username yang berbeda juga. Sementara itu, fitur restricted profile adalah profil pengguna yang memiliki akses terbatas dan tidak dapat mengakses fitur-fitur tertentu. Fitur restricted profile ini sangat cocok jika tablet sering dipinjam oleh anak supaya tidak dapat mengakses fitur-fitur tertentu.

OpenGL ES 3.0

Dalam sistem operasi Android 4.3 terbaru ini, Google menghadirkan dukungan standar OpenGL ES 3.0. Standar ini merupakan standar yang berhubungan dengan animasi grafis untuk gaming dan 3D sehingga dapat meningkatkan kualitas grafis pada game 3D melalui berbagai efek-efek gratis yang baru dan menakjubkan.

Bluetooth Smart

Hal baru yang tidak kalah menarik pada sistem operasi terbaru Google ini adalah adanya fitur Bluetooth Smart atau juga biasa disebut dengan Bluetooth Low Energy. Fitur Bluetooth yang baru pada Android 4.3 ini memungkinkan perangkat Android Anda terhubung dengan device lain dengan Bluetooth berdaya rendah sehingga tidak akan membuat daya baterai tidak boros.

DRM API dan 1080p Streaming

Fitur baru berupa DRM API dan 1080p streaming ini akan meningkatkan kenyamanan pengguna saat streaming video. Anda bisa melakukan streaming video dengan kualitas Full HD yang sudah mendukung DRM API. Fitur yang satu ini juga telah mendapatkan dukungan dari Netflix.

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh VR-Zone, Android 4.3 terbaru ini juga akan hadir dengan beberapa fitur baru lain yang tidak kalah menarik seperti Dialpad autocomplete, Virtual Surround Sound, pergantian antar user yang lebih cepat, dan berbagai fitur baru lainnya sehingga menambah kenyamanan pengguna saat menggunakan sistem operasi terbaru Google ini.

1 Comment on Fitur-Fitur Baru Android 4.3 Jelly Bean

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*