Tips Seting Voice Recognition yang Benar di Android

Voice Recognition

Di beberapa versi Android Anda dapat menemukan fitur Voice Recognition yang memiliki fungsi sebagai pengelan suara layaknya Siri. Bagi sebagian orang Voice Recognition Android tidak sehebat Siri meskipun saya sendiri belum pernah membandingkan keduanya tetapi jika Anda berani mencoba mengapa tidak kembali mengaktifkan Voice Recognition di smartphone Anda namun kita akan coba setingan yang berbeda.

Voice Recognition

Sebagai tahap ujicoba, silahkan masuk ke kolom teks tempat biasa Anda mengetik pesan kemudian klik tombol mic yang terletak di panel kanan smartphone Anda. Selanjutnya silahkan mendikte frase tertentu yang ingin Anda gunakan sebagai pesan atau bisa juga untuk mencari informasi via internet. Selain itu Anda juga bisa memerintahkan smartphone untuk menjalankan operasi lainnya.

Di tahap ini biasanya Anda akan menemukan berbagai masalah dan yang paling sering ditemukan Voice Recognition tak mengenali suara yang Anda perintahkan. Coba beberapa kali lagi, jika masalah tetap terjadi mungkin kini ada baiknya Anda mencoba setingan yang berbeda.

Buka menu Settings dan buka Language and Input kemudian centang opsi Text-to-speech output yang terletak di bawah opsi Speech. Aktifkan opsi tersebut ke posisi ON agar perintah yang Anda berikan menjadi teks secara otomatis.

Barangkali Anda tidak akan serta merta mendapatkan fungsi Voice Recognition secara sempurna tetapi dengan mengaktifkan opsi ini Anda mempunyai kelebihan dalam hal membuat pesan teks, jika Anda terbiasa menggunakan fitur ini maka cepat atau lambat Anda akan semakin mahir dan mampu meminimalisir masalah.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*